Pansel dan Ortu Peserta Seleksi Polri Disumpah

0
430
FAKTA integritas dan pengambilan sumpah penerimaan terpadu calon anggota Polri 2019.F-Istimewa

BATAM – Polda Kepri menggelar pembacaan dan penandatanganna fakta integritas, serta pengambilan sumpah para panitia penerimaan terpadu calon anggota Polri, orang tua/wali dan peserta seleksi. Kegiatan itu berlangsung untuk penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun 2019.

Kegiatan itu, berlangsung, Minggu (24/3) bertempat Indoor Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Sei Beduk. Pembacaan fakta integritas dan penandatanganan digelar sebelum pengambilan sumpah para panitia penerimaan terpadu calon anggota Polri, orang tua wali dan peserta seleksi.

”Dihimbau, jika masyarakat menemukan hal yang melanggar, dihimbau untuk melaporkan kepada Kepolisian di Kepri dan akan kita berikan sanksi yang berlaku,” ujar Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Purwolelono, sebelum penandatanganan fakta integritas secara serentak, diikuti 200.000 peserta di Indonesia. Diakui, penerimaan tahun sebelumnya ada banyak yang menyampaikan mereka tidak menggunakan uang dan lainnya.

Baca Juga :  Isdianto Minta Kuatkan Persaudaraan

”Hal ini terus kami dengungkan dan tadi kami sampaikan kepada orang tua wali dan para calon bahwa penerimaan personil Polri ini melaksanakan Pola BETAH, (Bersih Transparan, Akuntabel dan Humanis),” katanya.

Dijelaskan, peserta yang mendaftar sekitar 1.700 an orang dan sudah terverifikasi sekitar 1.207. Pria 1.021 orang dan wanita 186 orang. Kuota penerimaan anggota Polri tahun 2019, Bintara Polri sebanyak 174 orang. Sementara 15 orang untuk Brimob Polri, sembilan orang Polwan dan sisa nya 150 orang untuk pendidikan di SPN Polda Kepri, Tanjung Batu.

Baca Juga :  Mobdin Ditarik, Dewan Minta Uang Transport

”Untuk Taruna Akpol, kuota kirim dari panitia daerah ada sembilan orang untuk perempuan dan laki-laki. Untuk itu bagi yang mendaftar harus berpacu dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” himbaunya. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here