Pansus RPJMD Konsultasi ke Bappenas

0
468
FOTO BERSAMA: Wakil Ketua DPRD Karimun Bakti Lubis bersama Pansus Ranperda RPJMD dan RPJPP Karimun di gedung Bappenas belum lama ini. F-ISTIMEWA

KARIMUN – Panitia Khusus (Pansus) revisi Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) No.6 Tahun 2006 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Karimun tahun 2006-2025.

Perubahan atas peraturan daerah No.5 Tahun 2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah daerah (RPJMD) tahun 2016-2021, berkonsultasi ke Bappenas ”Benar konsultasi ke Bappenas untuk membahas beberapa perubahan dalam Perda dan sesuaikan dengan Program Nasional. Selain ke Bappenas, Pansus Ranperda juga telah berkordinasi dengan instasi pemerintah lainnya,” kata Bakti Lubis, Wakil Ketua DPRD Karimun.

Selain itu, Ranperda yang hendak diubah pada prinsipnya menyesuaikan dan mensinkronkan materi di masing masing BAB serta kajian teknoratik Rancangan Perubahan RPJMD.Sehingga, visi dan misi tidak mengalami perubahan untuk 5 tahun ke depan. Terwujudnya Kabupaten Karimun sebagai pusat pertumbuhan ekonomi berbasis maritim yang ter depan berlandaskan iman dan taqwa.

Kabupaten Karimun didukung 7 misi pembangunan.Guna menjawab isu-isu stategis yang menjadi permasalahan bagi Kabupaten Karimun, maka RPJMD Karimun sebelum perubahan yakni 1 visi, 7 misi, 26 tujuan, 87 sasaran, 95 indikator sasaran, 149 program.Setelah perubahan menjadi 1 visi, 7 misi, 8 tujuan, 9 indikator tujuan, 20 sasaran, 55 indikator sasaran, 125 program kerja.Ia berharap, DPRD Karimun dapat mendukung program kerja yang disusun pemerintah. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here