Pantai Buton Jadi Kawasan Wisata Baru

0
702
WISATA: Pantai Teluk Buton yang kini menjadi kawasan wisata yang ramai dikunjungi. f-HARDIANSYAH/tanjungpinang pos

NATUNA – Setelah dibukanya akses jalan menuju pantai di kawasan Teluk Buton, pantai di kawasan tersebut menjadi ramai dikunjungi wisatawan.

Warga desa setempat Arman mengatakan, wisatawan mulai ramai dan penduduk mulai menjalankan aktivitas perekonomian dengan berjualan untuk melayani pengunjung dalam setahun terkahir.
”Kami senang akses jalan sudah dibuka, dan tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat desa,” ujar Arman, Jumat (26/5).

Pengunjung yang berdatangan ke pantai, tidak hanya asal Natuna namun dari luar daerah untuk menikmati wisata alam pantai. Dahulunya, Pantai Teluk Buton sepi karena tidak memiliki akses jalan untuk menuju ke lokasi pantai.

Keindahan pasir putihnya, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang. ”Karena akses jalan telah memadai, kami masyarakat pun jadi lancar untuk pergi ke pantai yang berjarak 7 kilometer,” jelasnya.

Menurutnya, wisatawan yang berkunjung karena nyaman dengan kondisi alam yang asli. Ke depannya, ia berharap kawasan pantai terus dibangun oleh pemerintah sebagai kawaan wisata daerah.

Kawasan wisata pantai di Natuna masih banyak lagi, dan butuh sent uhan pemerintah agar menjadi kawasan wisata andalan bagi daerah untuk menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

”Untuk kawasan lainnya, semoga pemerintah memperhatikan dan membangun wisata pantai yang berpotensi menyumbang pendapatan bagi daerah,” terangnya.

Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang memiliki luas lautan 96 persen, mer upakan peluang besar untuk memajukan kawasan pariwisata. (cr25)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here