Pantai Kencana Dipasangi Lampu Sorot

0
173
SEJUMLAH anak-anak asyik bermain di fasilitas bermain Pantai Kencana yang belum lama ini diresmikan. f-hardiansyah/tanjungpinang pos

NATUNA – Minimnya penerangan pada taman bermain (Playground) anak-anak di Pantai Kencana, ternyata jadi perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna.

Sehingga, Pemkab Natuna membangun 2 tiang lampu sorot guna menerangi tempat bermain itu.

Apalagi Natuna, yang ditetapkan sebagai Kota Layak Anak perlu sekali lokasi bermain anak diberikan kenyamanan. Sehingga, membuat anak-anak lebih betah saat bermain tanpa perlu khawatir karena gelap.

”Rencana dalam waktu dekat ini, kita akan bangun 2 tiang lampu penerangan di playground anak Pantai Kencana,” kata Sekda Natuna Wan Siswandi di ruang kerjanya, Senin (8/4).

Ia menjelaskan, pembangunan penerangan ini sangat perlu sekali. Sebab, fasilitas yang sudah ada tersebut tidak hanya dinikmati pada sore hari hingga malam hari dan warga banyak membawa anaknya bermain.

”Sejak dibukanya tempat bermain anak, ternyata antusias masyarakat cukup tinggi. Apalagi pada malam hari, makanya kita sebagai pemerintah harus segera membangun penerangan disana. Ditambah lagi, sebagai kota layak anak fasilitas bermain anak juga menjadi poin utama memajukan daerah,” paparnya.

Wan Siswandi menambahkan, di Pantai Kencana juga akan dibangun sejumlah fasilitas seperti toilet umum yang dibangun dengan model yang unik.

Hal ini dilakukan, agar bisa terhindar dari para pelaku usil tangan jahil yang biasa merusak fasilitas umum.

”Tahun ini juga kita juga akan bangun toilet umum, di Pantai Kencana ini, dengan model seperti toilet yang biasa ada di mall besar. Pokoknya beda dari toilet yang ada sekarang,” ungkapnya.

Selain itu ia juga menjelaskan, pembangunan tiang lampu penerangan tidak hanya dipantai kencana saja. Namun akan dibangun juga di Masjid Agung Natuna.

”Melihat kondisi Masjid Agung yang seperti lorong itu. Kita juga akan menyediakan tiang lampu sorot yang menerangi jalan. Jadi ada dua titik yang akan dipasang, 2 tiang di pantai kencana, satu lagi di masjid agung,” tandasnya.

Belum lama ini, taman bermain dan olahraga di Pantai Kencana, Ranai diresmikan oleh Pemda bersama SKK Migas dan Konsorsium Perusahaan Migas.

Namun, taman tersebut minim fasilitas lampu penerangan. Taman bermain Pantai Kencana itu, dibangun menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari sejumlah perusahaan eksplorasi minyak dan gas (Migas).

Taman tersebut telah diresmikan, Kamis (28/3) lalu yang dihadiri Wakil Bupati Natuna Hj Ngesti Yuni Suprapti. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here