Pantat Bandar Narkoba Ditembak

0
482
AKBP Bubung Pramiadi

Pembawa Sabu Kabur dari Kejaran BNNP 

Dor…pantat bandar narkoba langsung bolong. Perihnya timah panas itu membuat motor yang dikendarainya oleng ke kiri dan ke kanan lalu jatuh ke sebelah kiri.

Tanjungpinang – DI Jembatan Sungai Carang atau Jembatan Engku Hamidah, seorang pria berinisial A akhirnya berhasil ditangkap setelah jatuh dari motornya, Senin (27/3) sekitar pukul 19.40.

Ia ditembak lantaran berusaha kabur dari kejaran Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri di Jalan Daeng Celak Batu 8 tersebut.

Begitu tersungkur di aspal, petugas tinggal memborgolnya. Nampak, di jok motor Beat BP 3398 MT yang dikendarainya itu masih ada sisa darah.

Motor warna merah putih itu sebenarnya sudah diikuti oleh petugas dari Batam. Informasi yang diperoleh petugas, A hendak transaksi sabu dengan seseorang di daerah Jembatan Sungai Carang.

Namun transaksi gagal dilakukan karena pelaku mulai curiga melihat ada pria berbadan tegap mengikutinya. Tak ingin dirinya ditangkap, pelaku lalu kabur.

Saat itulah petugas dengan lihai mengejar pelaku. Saat disergap, pelaku sempat melarikan diri dari petugas menggunakan sepeda motornya. Petugas yang tidak mau kehilangan target, terpaksa melepaskan tembakan peringatan.

Namun, karena tembakan peringatan tidak diindahkan, tindakan tegas harus dilakukan. Timah panas pun langsung bersarang di pantat pelaku hingga pelaku terjatuh dari motornya.

Usai dilumpuhkan, tersangka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi (RSUD Provinsi) Raja Ahmad Thabib untuk mendapat perawatan medis.

Di rumah sakit itu, tim medis langsung mencoba mengeluarkan proyektil yang bersarang di bokong pelaku.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan narkoba jenis sabu kurang lebih satu ons (100 gram).

Sementara kondisi motor korban, selain masih ada bercak darah, tidak ada lagi kaca spionnya dan mengalami kerusakan bodi di sebelah kiri.

Kepala Bidang Pemberantasan dan Penindakan Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepri AKBP Bubung Pramiadi mengungkapkan, penangkapan pelaku narkoba ini berawal dari informasi masyarakat.

Disampaikan masyarakat, ada paket narkoba dari Batam akan dikirim ke Tanjungpinang.

”Dari informasi itu, anggota langsung mendatangi lokasi dan melihat pelaku. Kami memantau perjalanan mereka dari Batam ke Tanjungpinang,” katanya.

Pelaku berangkat dari Batam untuk melakukan transaksi narkoba jenis sabu ke Tanjungpinang.

Saat disergap, tersangka langsung melarikan kemudian anggota dengan menggunakan kendaraan roda empat melakukan pengejaran dan sempat terjadi aksi kejar-kejaran terhadap pelaku dan anggota.

”Pelaku sempat lari sekitar 50 meter. Petugas pun terpaksa mengambil tindakan. Akhirnya tersangka berhasil ditangkap setelah dilumpuhkan,” ungkapnya.

Pelaku berhasil dilumpuhkan. Satu peluru bersarang di bagian pantat pelaku. Barang bukti narkoba yang berhasil disita berupa 100 gram sabu-sabu.

”Kasus ini masih dalam pengembangan. Pelaku masih menjalani perawatan medis di IGD,” ujarnya.(RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here