Pantau Potensi Kawula Muda Kepri

0
117
GUBERNUR Kepri H Nurdin saat membuka Turnamen Piala Senayang Tahun 2019 di Lapangan Yusuf Kahar, Kecamatan Senayang dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Lingga, Rabu (16/1) petang. f-istimewa/humas pemprov kepri
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun yakin anak-anak muda di Provinsi Kepri memiliki kapasitas dan kemampuan yang baik. Karena itu, semua pihak diharapkan untuk terus melihat dan memantau potensi tersebut.

LINGGA – NURDIN mengatakan, memantau potensi anak muda di Kepri agar ke depan dapat terus dikembangkan sehingga menciptakan generasi muda yang berkualitas.

”Agar nantinya banyak tumbuh atlet-atlet berkualitas yang menjadi kebanggaan daerah kita ini,” ujar Nurdin saat membuka Turnamen Piala Senayang Tahun 2019 di Lapangan Yusuf Kahar, Kecamatan Senayang dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Lingga, Rabu (16/1) petang.

Menurut Nurdin, pencapain keberhasilan pembangunan manusia harus terus diupayakan dan dimaksimalkan secara merata. Demikian juga betapa pentingnya penguatan di berbagai bidang seperti keagamaan, pendidikan juga tentunya olahraga harus terus dicermati agar pertumbuhan generasi muda bisa maksimal.

”Anak pulau ni banyak bisanya, bisa menjadi penghafal Quran, bisa menjadi pemenang olimpiade cerdas cermat mahir di olahraga dan banyak lagi. Ini yang harus kita dorong terus agar mereka punya bekal berharga ke depan,” lanjut Nurdin.

Untuk itu, Nurdin mengajak semua pihak untuk bekerja cepat, tidak adalah waktu untuk bermalas-malasan karena saat ini telah masuk di era persaingan yang jika persiapan saja terlambat maka keberhasilan juga akan terhambat.

”Kesuksesan pembangunan harus terus kita upayakan, apapun hal yang dilakukan harus bermuara kepada masyarakat dan bersifat positif,” tambah Nurdin lagi.

Pembukaan turnamen sendiri berjalan dengan meriah, ratusan masyarakat Senayang tampak telah memadati pinggr lapangan, ada tari kolosal serta tarian bebas yang disajikan oleh ratusan anak-anak.

Tidak tinggal diam, Gubernur beserta tamu undangan kemudian turun ke lapangan dan ikut berbaur serta bernari bersama ratusan anak-anak tersebut. Sehabis membuka turnamen sepak bola di Kecamatan Senayang, Nurdin kemudian menuju ke SMAN 1 Senayang untuk meninjau sejumlah pembangunan di sekolah tersebut. Dalam peninjauannya itu Nurdin akan mengusahakan bantuan pemasangan batu miring dan penambahan gedung sekolah.

Sebelum kembali ke Tanjungpinang, Gubernur melanjutkan perjalanan menuju ke Pulau Akad, Desa Laboh. Di sini Nurdin beserta rombongan juga melakukan peninjauan ke rumah-rumah dipesisir yang hanya berjumlah 43 Kepala Keluarga tersebut serta menyerahkan sejumlah bantuan sembako berupa beras, gula, minyak makan dan mie sebanyak 45 paket.

Dalam diskusi singkatnya bersama warga dirinya akan mengoptimalkan agar Pulau Akad ini memiliki dermaga pelabuhannya sendiri, karena dari peninjauannya langsung, saat ini untuk akses dari rumah kerumah hanya terbuat dari papan kayu dengan keadaan yang sudah tidak kokoh lagi.

Dari penuturan warga pun, karena akses menuju daratan tidak ada maka selama ini ketika ada warga yang meninggal maka jenazahnya akan dibawa dengan menggunakan sampan untuk kemudian memutari pulau menuju desa. Mendengar hal itu Nurdin akan memaksimalkan pembangunan akses jalan agar lebih memudahkan masyarakat menuju daratan.

”Insya Allah tahun depan bapak ibu jalan tak begoyang-goyang lagi ye kena angin, akses jalan juga akan segera kita tindaklanjuti, doakan kami agar pembangunan dapat berjalan lancar dan berkelanjutan,” kata Nurdin.

Gubernur Nurdin disela-sela kesibukannya tetap selalu memprioritaskan untuk bertemu langsung dengan masyarakat, pendekatan melalui blusukan ke pulau-pulau dirasa Nurdin merupakan hal penting, merajut silaturahmi juga mencari solusi bagi pembangunan yang berorientasi pada kepentingan masyarakat, tentunya blusukan ke pulau-pulau dengan tajuk olahraga juga pun menjadi salah satu favorit.

”Kita datang untuk menjemput amanah dari masyarakat, keinginan dan kebutuhan mereka masih harus terus kita upayakan secara merata dan maksimal,” tutupnya.(MARTUNAS-SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here