Papan Reklame Aset Pemko Dibongkar

0
788
DIBONGKAR: Petugas Satpol PP Pemko Tanjungpinang saat akan membongkar papan baliho di Batu 10.f-istimewa

TANJUNGPINANG – Papan reklame ukuran 4 meter x 6 meter milik Pemko Tanjungpinang yang terletak tak jauh dari SPBU kilometer 10 arah Uban di bongkar petugas Satpol PP Tanjungpinang.

Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Tanjungpinang, Hamalis menuturkan, papannya saja yang dibongkar, sedangkan kontruksi tiangnya masih kuat.

Terkait rencana perbaikan belum diketahui kapan, sebab masih melihat kemampuan anggaran. Diperkirakan untuk memperbaikinya sekitar Rp 30 juta. ”Kalau hanya ganti papannya tidak begitu mahal, tetapi tetap lihat anggarannya,” tuturnya.

Ia menuturkan, ada sekitar lima atau enam dari 22 konstruksi baliho milik Pemko yang kondisinya rusak. Hanya saja terkait lokasinya ia mengaku tak mengingat jelas. Banyak warga yang menduga bahwa pembongkaran terkesan mendadak dan ada kepentingan pembangunan ruko. Sebab, Pemko tidak mengalokasikan anggaran perbaikan.

Baca Juga :  Harga Cabai Masih Mahal

”Ini kan aset Pemda, kalau rusak harusnya ada alokasi anggaran perbaikan,” tutur Rina salah satu warga Batu 9, Tanjungpinang.

Menurutnya, jika Pemko ingin melakukan perbaikan dan penertiban jangan hanya di satu titik, namun keseluruhan. Sebab, banyak juga kontruksi baliho yang kondisinya tidak bagus, menyalahi aturan serta lainnya. Seperti diketahui, sejak tahun lalu, Pemko tidak bisa menertibkan konstruksi baliho yang salah dan rusak karena karena belum memiliki alat.(DESI LIZA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here