Para Calon Wajib Hadir

0
537
PLT Ketua Asprov PSSI Kepri Johar Lin Eng berdiskusi tentang persiapan KLB Asprov PSSI Kepri, saat tiba di Tanjungpinang, dengan anggota KP dan Ketua Komite Banding Pemilihan Sandro, Kamis malam lalu.f-yendi/tanjungpinang pos

Hari Ini, Gubernur Kepri Buka KLB Asprov PSSI Kepri

TANJUNGPINANG – GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun dijadwalkan akan membuka secara resmi, pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) untuk pemilihan Asprov PSSI Kepri, di Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (7/4) pagi ini. Sesuai statuta PSSI, dalam proses pemilihan, semua calon wajib hadir.

Untuk persiapan KLB Asprov PSSI Kepri, Komite Pemilihan bersama Komite Banding Pemilihan sudah menjalankan tugas, hingga Jumat (6/4) sore kemarin. Bahkan, Komite Banding dan Komite pemilihan sudah berkoordinasi dengan Plt Ketua Asprov PSSI Johar Lin Eng, dan Plt Sekretaris Firsandi.

”Untuk pelaksanaan KLB Asprov PSSI Kepri, sudah ready. Pembukaan dan kongres dilaksanakan di Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (7/4) ini. Untuk kongres, akan dibuka oleh Pak Gubernur Kepri H Nurdin Basirun,” ujar Mansyur Razak, Ketua Komite Pemilihan, kemarin.

Baca Juga :  Lis Darmansyah Buka Wali Kota Cup 2017

Berdasarkan sidang Komite Banding serta koordinasi dengan Komite Pemilihan, sudah menghasilkan beberapa keputusan. Antara lain menerima seluruh calon sah komite eksekutif (Executive Committe/Exco) yang terdiri dari ketua, wakil ketua dan anggota, hasil dari Komite Pemilihan. Sesuai dengan memo internal Plt Asprov PSSI Johar Lin Eng setelah berkonsultasi dengan PSSI pusat, kepada Komite Pemilihan tertanggal 26 Maret lalu, dalam kongres ini akan mengakomodir seluruh calon sah (ketua, wakil ketua dan anggota).

Calon yang dimaksud, sesuai hasil proses penjaringan Komite Pemilihan, pada saat kongres Asprov PSSI Kepri yang ditunda pelaksanaannya, Desember 2017 lalu. Dari hasil sidang Komite Banding, telah menerima Surat Pengunduran Diri dari bakal calon komite eksekutif (calon ketua) atas nama Marzuki.

Baca Juga :  Ekshibisi di IFC, Menggugah Kemajuan Sepak Bola Wanita

Dari keputusan tersebut, calon ketua yang akan mengikuti pemilihan di KLB nanti, antara lain H Nurdin Basirun, Apri Sujadi dan Berto Ishak Doko. Sedangkan calon wakil ketua antara lain Maifrizon, Alan Reza Barcelona dan Raja Ali Akbar. Untuk calon anggota Exco yang bakal bersaing merebut tiga kursi, antara lain Jamhur Ismail, Bambang, Suhud, Abdur Rahman, Rustam A Gani, dan Agus Norman.

”Dalam pemilihan nanti, semua calon wajib hadir. Itu ketentuan dari statuta PSSI. Mengenai tatib kongres, juga mengacu kepada statuta PSSI. Artinya, apa yang sudah diatur dalam statuta PSSI, tidak perlu dibahas lagi dalam KLB Asprov PSSI ini,” kata Johar Lin Eng, Plt Asprov PSSI Kepri, kemarin. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here