Para Camat Belajar ke Banyuwangi

0
231
SEKDA Lingga dan rombongan camat saat kunjungan kerja di Kecamatan Licin, Banyuwangi, Jawa Timur. F-ISTIMEWA/tanjungpinang pos

Kecamatan Licin di Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur menjadi rujukan Pemerintah Kabupaten Lingga untuk memaksimalkan pelayanan satu atap dengan sistem online.

LINGGA – Prosedur pelayanan administrasi kependudukan, sistem pengurusan perizinan dan pelayanan lainnya yang dilakukan kecamatan yang telah mendunia karena aksi Blue Fire ini menjadi perhatian para camat yang ikut pada kunjungan kerja.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lingga, Juramadi Esram yang menjadi pimpinan rombongan mengatakan, tujuannya bawa rombongan pejabat Pemkab Lingga datang ke Kecamatan Licin, tidak lain adalah untuk belajar dari kecamatan tersebut bagaimana melakukan pelayanan administrasi masyarakat.

”Kedatangan kami disambut untuk berguru. Nantinya ilmu yang didapat akan diterapkan di Kabupaten Lingga,” kata Juramadi Esram.

Ia berharap para camat di Lingga, khususnya camat yang memimpin di kecamatan pemekaran dapat melakukan tugas pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

”Kami juga diberikan informasi yang bermanfaat bagaimana melakukan pelayanan administrasi secara online,” sebutnya.

Tidak hanya diberikan informasi secara teori rombongan camat dari Lingga, ini pun melihat langsung bagaimana para staf Kecamatan Licin melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan ramah dan baik.

”Suasana kantor yang asri juga menjadi penunjang maksimalnya pelayanan yang diberikan kepada masyarakat,” imbuhnya. (TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here