Paramedis Bintan Ready On Call

0
292
BUPATI Bintan H Apri Sujadi, Ketua PKK Hj Deby Maryanti dan Kadinkes dr Gamma Isnaeni ikut jalan santai bersama, di sela peringatan HKN ke-54 di Kijang, Sabtu (17/11) pagi lalu. f-yendi/tanjungpinang pos

Peringati HKN Ke-54, Saatnya Warga Bintan Makin Sehat

BUPATI Bintan H Apri Sujadi mewajibkan seluruh paramedis atau tenaga kesehatan di RSUD dan Puskesmas se-Kabupaten Bintan, ready on call atau siap dipanggil, guna memberikan pelayanan masyarakat.

BINTAN – Amanat itu disampaikan H Apri Sujadi di sela peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54, di Puskesmas Kijang, Bintan Timur, Sabtu (17/11) lalu. Bupati menyampaikan, agar seluruh perwakilan Puskesmas yang hadir dalam peringatan HKN ini, benar-benar mengimplementasikan pelbagai kebijakan di bidang kesehatan. Terutama program kesehatan gratis dan pelayanan sampai pukul 22.00 di setiap Puskesmas, yang telah dicanangkan Pemkab Bintan.

”Jangan sampai program yang telah kita konsep dengan baik ini, menjadi cacat karena kurangnya pelayanan dalam penerapan di lapangan,” tegas H Apri Sujadi.

H Apri Sujadi berharap, konsep program kesehatan gratis yang telah dicanangkan dilaksanakan sebaik mungkin, khususnya bagi tenaga pelayanan kesehatan.

”Mulai sekarang, saya harapkan agar Puskesmas dan paramedis ready on call, atau siap dipanggil untuk melayani ibu-ibu yang akan melahirkan. Jadi, bagi ibu-ibu yang akan melahirkan, tinggal call ke Puskesmas, atau paramedis. Kemudian, petugas ambulans langsung menjemput ke rumah,” jelas H Apri Sujadi.

Selain itu, H Apri Sujadi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat menerapkan pola hidup sehat, mulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga sampai ke lingkungan sekitar.

”Pola hidup sehat ini agar terhindar dari penyakit. Peringatan HKN ke-54 ini, sudah saatnya warga Bintan semakin sehat,” tutur bupati.

Peringatan HKN ke-54 di Kabupaten Bintan dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Bintan dr Gamma Isnaeni, Asisten I Setdakab Bintan Ismail, Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hj Deby Maryanti, Kepala DKP Khairul, Kepala BPPRD Yuzet, sejumlah pimpinan OPD, pengurus UPTD Puskesmas se-Bintan dan seribuan warga.

Kegiatan peringatan HKN ini antara lain jalan santai dan senam sehat bersama, di halaman UPTD Puskesmas Kijang. Dalam rangkaian kegiatan ini, Dinkes Bintan memberikan beberapa penghargaan kepada tenaga kesehatan teladan, Posyandu se-Kabupaten Bintan, serta penyerahan sertifikat akredetasi untuk Puskesmas Kijang dan Teluk Bintan. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here