Paripurna, Anggota DPRD dan Kepala OPD Mangkir

0
649
Zai Zulfikar

KARIMUN – Jakfar warga Kelurahan Pasir Panjang, Meral Barat, Karimun menyatakan anggota DPRD Karimun dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus sama disiplin bekerja. Sehingga tidak perlu saling tuding antara Dewan dan pejabat daerah, karena tidak hadir saat paripurna.

”Masyarakat sudah lama tau rendahnya sikap disiplin anggota DPRD Karimun, dan Kepala OPD dan pejabat lainnya dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Karimun ketika paripurna,” ujar Jakfar. Menurutnya, anggota DPRD kerap menyoroti rendahnya kehadiran Kepala OPD.

”Pertanyaannya apakah semua anggota Dewan selalu hadir saat paripurna,” kata Jakfar. Ia mengatakan, kadang-kadang semua anggota dewan bisa hadir pada paripurna, tetapi pemandangan kursi kosong ketika paripurna kerap terlihat.

”Jadi kalau menuntut harus disiplin, kedua belah pihak harus menunjukkan sikap disiplin. Semua harus berubah untuk yang lebih baik lagi,” sebutnya. Sebelumnya pada paripurna, Selasa sore kemarin, Zai Zulfikar dari Fraksi Gerindra menyoroti rendahnya kehadiran pejabat Pemerintah Kabupaten Karimun ketika paripurna. Ia berharap Bupati Karimun Aunur Rafiq menginstruksikan seluruh pejabat yang diundang harus hadir saat paripurna.

”Bahkan ada pejabat yang baru dilantik tidak kami kenal, karena tidak datang pada paripurna” kata Zai Zulfikar. Hal ini sudah kerap terjadi, beberapa kali fraksi di DPRD Karimun menyoroti persoalan ini, tetap saja ada pejabat yang tidak hadir. Padahal undangan paripurna sebelum hari pelaksanaan sudah disampaikan. Selanjutnya mereka melanjutkan paripurna internal kurang lebih 15 menit dengan agenda rapat tertutup. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here