Parit Tersumbat

0
101
Banjir di kawasan Batu 9 beberapa waktu lalu. F-Suhardi/tanjungpinang pos

Kepada Bapak Gubernur, Pak Walikota Tanjungpinang dan Kepala Kantor Kelurahan Sungai Jang. Di jalan pemuda, gang berakit selalu banjir dan air parit tersumbat. Sehingga terjadi genangan air di parit yang bisa jadi tempat perkembangbiakan nyamuk dan jika hujan tiba daerah sana selalu banjir. Mohon ditanggapi secepatnya. Indonesia Kerja Nyata, bukan hanya spanduk saja yang dipasang.
+6285264246541

Banjir Terus
MBS Kepada Pemko Tanjungpinang atau instansi terkait. tolonglah kami diperhatikan. kami warga perum griya permata karisma bt.8 khususnya yg tinggal dekat parit.setiap hujan rumah kami kebanjiran.sudah berlangsung 3 tahun.dalam bulan ini sudah 2 kali kebanjiran.tgl 7 Nov dan 16 Nov. belum bersih rumah karena banjir seminggu yg lalu.banjir datang lagi.mohon kepada pihak terkait dapat mengatasi banjir ini.trimakasih.
+6282288171533

Banjir di Batu 12
banjir di jembatan Batu 12 arah Kijang perlu penanganan dan perhatian serius dari berbagai pihak termasuk dari pemerintah daerah, agar banjir tidak terjadi berkepanjangan serta tdiak ada dampak buruknya. Tentu itu perlu dicari jalan keluarnya.
081534094556

Perumahan Kami Kebanjiran Terus
Kepada Pemko Tanjungpinang atau instansi terkait. tolonglah kami diperhatikan. kami warga perum griya permata karisma bt.8 khususnya yg tinggal dekat parit.setiap hujan rumah kami kebanjiran.sudah berlangsung 3 tahun.dalam bulan ini sudah 2 kali kebanjiran.tgl 7 Nov dan 16 Nov. belum bersih rumah karena banjir seminggu yg lalu.banjir datang lagi.mohon kepada pihak terkait dapat mengatasi banjir ini.trimakasih.
+6282288171533

Percepat Tanggulangi Banjir
Saran
buat kementerian PU Wilayah Kepri pelaksanaan banjir di jalan Pemuda sebaik nye aspal ditinggikan sejajar jl Bungguran perumnas dan paret di bongkar buat baru semua khusus di jl pemuda bawah dg sistem parit kering sampai ke pembuangan akhir ini langkah praktis dan murah dr pd sistem pompa yg rawatannye besar wass…..
+6281364339876

TANGGAPAN ;
Kami sudah ke lokasi untuk mengetahui penyebab titik-titik banjir. Untuk di Jalan DI Panjaitan, KM 9 Tanjungpinang itu disebabkan oleh endapan lumpur. “Rencananya, Dinas PUPR Kota Tanjungpinang akan membuat kolam berada di atas lahan tersebut.

Kolam yang dibuat dalam waktu dekat ini, hanya bersifat sementara. Agar air yang mengalir tidak begitu deras menuju ke saluran air berada di pinggir Jalan protokol. Selama ini, kita selalu membersihkan lumpur berada di jalan..

namun kami belum menemukan pemilik lahan atau pengembang tersebut. Karena mencari pemilik lahan tersebut sudah melalui Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kelurahan Batu IX sampai dengan perangkat RTRW setempat. Karena kondisi banjir lumpur sudah meresakan pengendara maupun masyarakat sampai dengan dinas terkait.

Dinas PUPR Provinsi Kepri sudah memperbaiki tembok drainase berada di depan Balai Lembaga Kerja (BLK). Dinas PUPR Kota Tanjungpinang sudah membersihkan lumpur di jalan tersebut.

Diharapkan pemilik lahan atau pengembang ada. Agar bertanggungjawab terhadap kondisi yang sudah terjadi. (dri/dlp)

Hendri
Kadis Pekerjaan Umum dan Pekerjaan Umum (PUPR) Kota Tanjungpinang

TANGGAPAN :
Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma banyak pengaduan terkait persoalan banjir. Banjir masih menjadi momok bagi kita semua.

Saya tak tega kalau dengar warga mengadu rumahnya tergenang air. Saya mau jawab apa. Saya berharap OPD terkait bisa memetakan persoalan banjir dan bisa segera menyelesaikan secara bertahap sesuai kemampuan anggaran

Jangan sampai warga bosan menyampaikan persoalan tersebut. Bila sudah di tahap itu, berarti kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah sudah hilang.

Kalau masyarakat mau mengadu, berarti masih menaruh harapan. Saya minta para ASN mau serius menyelesaikan.

Sata meminta para ASN memposisikan diri sebagai orang yang rumahnya selalu kena genangan air saat hujan turun. Bagaimana peresaan dan kekesalan yang dirasakan. Begitu juga dengan masyarakat lain, pasti merasakan kekecewaan yang sama.

Masyarakat pasti tidak mau tahu siapa yang salah, yang didatangi pasti kepala daerah. Jadi saya sudah pesan agar OPD teknis bisa segera menyelesaikan, khususnya di kawasan yang parah

Sesuai data yang dimiliki ada 14 titik banjir yang tinggi. Empat diantaranya, sudah dilakukan pembahasan dan mudah-mudahan perencanaannya bisa segera direalisasikan.

Sudah dipetakan, khususnya empat lokasi yang banjirnya cukup parah. Realisasi pekerjaan paling cepat tahun depan. Tahun ini masih pembahasan dan alokasi anggaran pembebasan lahan

Lokasi banjir lainnya, masih kita upayakan menangulangi semampu kita. Misalnya melakukan normalisasi serta pelebaran drainase untuk beberapa kawasan.

Kita semua tahu persoalan banjir sudah menahun, bahkan sebelum saya bersama pak H Syahrul menjabat.(dlp)

Hj. Rahma
Wakil walikota Tanjungpinang,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here