Pariwisata Lagoi Penunjang SBTI

0
1345
MAHASISWA BARU: Pihak yayasan saat menerima mahasiswa yang baru di kampus SBTI di Lagoi, belum lama ini. F-JENDARAS/tanjungpinang pos

Lagoi – SEKOLAH Tinggi Pariwisata Sahid Bintan Tourism Institute (SBTI) terus berupaya meningkat Sumber Daya Manusia (SDM) untuk anak-anak muda di Bintan.

Mahasiswa yang berkampus yang berada di Kawasan Pariwisata Lagoi ini, melakukan kerjasama serta terobosan dalam peningkatkan keahlian para mahasiswanya.

Hal itu dikatakan Aditya Laksamana, Ketua Yayasan Bintan Resort Cakrawala, Rabu (8/2).

”Cara belajar dan menguasai keahlian dan pariwisata sangat baik bila didukung dengan wilayah pariwisata,” tegasnya.

Menurutnya, kehadiran sekolah pariwisata di lingkungan pariwisata, sangat sejalan dengan proses pembelajaran.

”Dengan adanya sektor pariwisatan Lagoi, mahasiswa akan lebih mudah belajar serta menguasai ilmu pariwisata terutama perhotelan dan restoran,” ujar.

Di lingkup kawasan pariwisata Lagoi, telah berdiri hotel dan resor dengan tingkatan kelas yang beragam. Sehingga mahasiswa SBTI langsung di tempatkan di hotel dan restoran yang ada. Tujuanya, untuk menggali ilmu saat praktik lapangan.

Bintan merupakan kawasan pariwisata unggulan dengan memiliki keindahan alam sebagai daya tarik pengunjung. Pastinya, dengan memiliki potensi itu Aditya mengharapkan mahasiswa SBTI juga unggul, dalam penguasaan ilmu pariwisata.

Salah seorang orangtua mahasiswa SBTI Lagoi Mad Ibrahim, mengatakan pendidikan pariwisata penting difokuskan di Kabupaten Bintan. Menurutnya, Bintan yang terkenal dengan kawasan pariwisata, harus didukung kemampuan SDM yang sesuai standar.

”Sebagai pendidikan lanjutan SMA, kampus pariwisata SBTI sangat membantu mencetak SDM lokal yang andal,” sebut Mad Ibrahim.

Ia pun berharap ke depannya, untuk sektor investasi pariwisata di Bintan terus mengalami peningkatan. Dengan peningkatan investasi, Mad mengharapkan kesempatan untk memperoleh lapangan kerja terbuka lebar, terutama bagi anak-anak Bintan.

”Sebagai masyarakat Bintan, tentunya harus berperan serta memajukan pariwisata. Terutama membina SDM putra daerah, agar mampu mengisi lapangan kerja didaerahnya,” ungkapnya.

General Grup Manajer PT Bintan Resor Cakrawala, Abdul Wahab menambahkan pihaknya akan terus mendatangkan investor pawiwisata di Lagoi. Kini telah ada hotel yang akan membangun, yakni Sheraton Hotel dan resor.

”Dengan bertambahnya investasi, tentunya sangat membutuhkan tenaga kerja yang berpengalaman. Tetapi kami tetap mengutamakan anak Bintan,” ungkap Abdul Wahab.(jendaras-bara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here