Parkir di Rumah Sakit, Mobil Ford Terbakar

0
130
Petugas rumah sakit saat memadamkan api di mobil. f-Raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Mobil Ford warna putih nyaris hangus terbakar di parkiran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Thabib, Minggu (22/4) malam sekitar pukul 21.50. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir Rp 50 juta.

Mobil sedan milik Kiki, salah satu pengunjung pasien di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Kepri itu sempat menjadi tontonan pengunjung rumah sakit. Humas RSUD Raja Ahmad Thabib, Muhammad Syafei, membenarkan peristiwa tersebut.

Ia menceritakan saat Kiki ingin menghidupkan mobil di parkiran rumah sakit, tiba-tiba mengeluarkan percikan api dari dalam mesin mobil. Kiki-pun kaget dan langsung minta tolong ke satpam. ”Terbakar saat mau menghidupkan mobil. Tiba-tiba ada percikan api dari mesin depan mobil,” katanya.

Syafei mengungkapkan, setelah mengetahui ada percikan api, pemilik mobil langsung meminta bantuan kepada security rumah sakit dan cleaning service. Dengan sigap petugas dari rumah sakit langsung memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

”Alhamdulillah, tidak terjadi kebakaran besar. Kita juga langsung menghubungi pemadam kebakaran,” sebutnya.

Sementara itu, Komandan Pleton Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Pemko Tanjungpinang, Suherman, mengatakan, begitu mendapatkan informasi pihaknya langsung ke rumah sakit dengan dua unit mobil pemadam kebakaran.

”Begitu sampai di lokasi, ternyata petugas rumah sakit telah berhasil memadamkan api dengan menggunakan APAR,” tuturnya. Suherman menjelaskan, api diduga berasal dari konsleting listrik aki mobil milik Kiki. ”Api tak sempat menjalar ke bagian mobil lainnya,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here