Parkir di Tanjunguban Kota Ditata Ulang

0
301
LURAH Tanjunguban Kota Helmi Setyawati saat berbincang dengan para pedagang di Pujasera Bulang Linggi, belum lama ini. f-jendaras/tanjungpinang pos

TANJUNGUBAN – Wilayah parkir di Kelurahan Tanjunguban Kota, Bintan Utara segera dilakukan penataan ulang. Penataan akan diutamakan di area pelabuhan dan pertokoan.

Helmi Setiawati, Lurah Tanjunguban Kota menyebutkan, pihaknya sudah melakukan rapat mengenai penataan parkir bersama Dishub, Ormas dan pihak terkait lainnya. Dalam wakti dekat, akan segera dilayangkan surat edaran.

”Seperti di Pelabuhan Bulang Linggi, kerap membeludak parkir kendaraan. Lokasi itu akan ditata ulang. Untuk kendaraan yang parkir menginap juga akan dialihkan ke parkiran wilayah Pelabuhan ASDP,” sebutnya, Jumat (14/12) kemarin.

Ia mengatakan, pihaknya juga akan menata parkir di wilayah pertokoan, yang selama ini dikeluhkan pemilik ruko. Hal ini agar kenyamanan dan kelancaran lalu lintas dapat ditata lebih rapi, dan aman.

”Beberapa ruas jalan seperti jalan Merdeka, jalan RE Martadinata dan jalan Yos Sudarso juga ditata. Saat ini, baru kami rapatkan sekali. Namun masih ada rapat lanjutan lagi, untuk menentukan teknis aturannya,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk sanksi yang akan diterapkan bila ada pelanggaran parkir ini, belum ditentukan. Namun pihaknya siap menunggu arahan dari pihak Dishub.

”Kalau sanksi juga sedang digodok seperti apa. Namun yang didahulukan penataan area parkir dulu, agar kawasan pelabuhan lebih tertib,” tambahnya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here