Parkir Sembarang Kendaraan Digembok

0
570
PENGAWASAN; Pegawai Dishub Pemko Tanjungpinang mengawasi kendaraan yang terparkir di Jalan Merdeka. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Bagi pemilik kendaraan yang memarkirkan kendaraan roda empat dan dua di Kota Lama sembarang akan diberikan sanksi. Yaitu di gembok oleh pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang.

Peraturan ini sudah ada sejak 2016 lalu, sejak berlaku sudah banyak kendaraan yang digembok khususnya roda empat. Kepala Dishub Kota Tanjungpinang, Bambang Hartanto mengatakan, kepada masyarakat Kota Tanjungpinang, khusus yang mengendarai mobil agar tidak memarkirkan pada tempat yang dilarang.

Ini dinilai berhaya karena dapat menganggu arus lalu lintas. ”Terutama di pinggir jalan raya dapat membuat macet berkepanjangan. Kalau kedepatan maka akan diberikan tindakan tegas,” katanya Selasa (12/9).

Bambang menuturkan, petugas jaga keling pasar akan memberikan peringatan melalui pengeras suara kepada pemilik kendaraan yang meninggalkan kendaraan di tempat yang salah.

Setelah petugas menunggu sekitar 15 menit tidak ada respon maka digembok. ”Pemanggilan melalui toa di mobil patroli, tidak ditanggapi kendaraan digembok dan diberikan nota nomor yang bisa dihubungi,” sebutnya.

Menurutnya, pihaknya sebenarnya telah memasang tanda larangan parkir di sejumlah ruas jalan yang rawan kemacetan namun tetap dilanggar. Ia mengakui belum ada denda yang diberikan kepada pemilik kendaraan yang digembok hanya sebagai bentuk peringatan agar tidak mengulangi kembali. ”Denda tidak ada, pengendara diberikan peringatan saja, Dishub tetap menegur dengan menggembok,” ucapnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here