Paroki Santo Joseph Peduli Lombok

0
109
ROMO Kristiono Widodo dan Romesko Purba usai penggalangan dana peduli gempa Lombok, NTB, Sabtu (8/9) . F-ALRION/tanjungpinang pos

KARIMUN – Paroki Santo Joseph Tanjung Balai Karimun mengumpulkan bantuan dana untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Aksi itu sebagai rasa kepedulian terhadap sesama berlandaskan kasih antarsesama. Pengumpulan bantuan dilaksanakan di pelataran Gereja Katolik Santo Joseph Karimun, Sabtu (8/9) hingga Minggu (9/9).

Pastor Paroki Romo Kristiono Widodo menyebutkan, adapun motivasi pengumpulan dana tersebut murni merupakan tanggung jawab sebagai saudara setanah air dan kemanusiaan.

”Ini adalah wujud tanggung jawab dan kepedulian sebagai saudara sebangsa dan setanah air. Bagaimanapun derita mereka adalah derita kita juga dan itulah solidaritas kita. Kami berempati atas musibah itu, kepada korban gempa Lombok agar tidak merasa sendiri. Ini derita kita bersama dan kita menjalaninya bersama baik suka ataupun duka,” kata dia.

Koordinator pengumpulan bantuan korban gempa Lombok, Romesko Purba mewakili Pemuda Katolik mengatakan, dana dihimpun murni berasal dari umat Katolik di dua Gereja Katolik di Karimun.

Pengumpulan dana tersebut juga bertujuan, untuk menumbuhkan sifat rasa peduli dan empati. Tindakan ini mendapat apresiasi dari umat, dan ramai-ramai didukung untuk kegiatan peduli sosial ini.

Pengumpulan bantuan untuk korban gempa di Lombok, NTB itu berkoordinasi dengan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) sebagai pihak yang ditunjuk untuk melaksanakan kegiatan pengumpulan dana dari Pemerintah Kabupaten Karimun. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here