Parpol Baru Juga Menentukan di Pilwako

0
618
H Lis Darmansyah Calon Wali Kota Tanjungpinang mengisi buku tamu saat mendaftar ke Kantor Sekretariat KPU Kota Tanjungpinang.f-dok/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – PARTAI politik (parpol) baru bakal dilirik pasangan calon (paslon) kontestan dan menentukan di Pilwako 2018 Tanjungpinang mendatang. Meski parpol baru ini tidak memiliki kursi di parlemen, tapi sudah banyak memiliki kader dan simpatisan.

Seperti Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan parpol baru lainnya. Karena parpol baru tersebut punya struktur, dan sudah lulus verifikasi faktual dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

”Masa parpol baru itu, ada di Kota Tanjungpinang. Karena mereka punya struktur parpol di daerah kita,” kata Pengamat Politik dari Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Endri Sanopaka kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (21/1) kemarin.

Baca Juga :  KPU Tunggu Surat Pengunduran Diri Rahma

Jadi, menurut Endri, paslon wali kota dan wakil wali kota di Pilwako Tanjungpinang, perlu mengajak parpol baru itu bergabung. Tentunya untuk memenangkan pesta demokrasi di tahun 2018 nanti. Bisa saja parpol itu diajak oleh pasangan H Lis Darmansyah-Maya Suryanti, atau H Syahrul-Rahma.

Kalau sudah didekati hingga diajak gabung, lanjut dia, secara tidak langsung paslon Pilwako Tanjungpinang tersebut akan dipromosikan ke pengurus, hingga simpatisan parpol baru itu. Karena satu suara sangat berarti di Pilwako Tanjungpinang 2018 ini. ”Selisih satu suara aja, paslon wali kota dan wakil wali kota akan menang di Pilwako nanti,” terang dia.

Baca Juga :  Iskandarsyah Kecewa Keputusan Syahrul

Untuk mengajak parpol baru, katanya, bisa dilakukan masing-masing paslon tersebut, dengan cara jemput bola. Sehingga ajakan langsung tersentuh oleh parpol baru itu. Karena sepengetahun Endri, parpol baru tersebut belum ada mengarah dukungannya ke salah satu paslon Pilwako Tanjungpinang. Artinya, masing-masing paslon masih memiliki peluang besar, untuk mengajak parpol baru bergabung dengannya.

”Kalau tidak salah saya, informasinya Partai NasDem netral dalam Pilwako 2018 Tanjungpinang ini. Kalau parpol barukan belum tahu arahnya ke mana. Di parpol baru itu lumbung suara. Paslon bisa menang, apabila menguasai suara di parpol baru itu,” sebut dia.(ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here