Partai Hanura Buka Pendaftaran Calon Wako dan Wawako

0
560
PENDAFTARAN: Dicky K Putra (kanan) menunggu pendaftaran calon wako dan wawako. F-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – DPC Hanura Kota Tanjungpinang telah membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota (Wako) dan Wakil Wali Kota (Wawako) Tanjungpinang periode 2018-2023 mendatang. Pilkada sendiri akan digelar 27 Juli 2018 mendatang.

Bagi tokoh masyarakat dan tokoh politik mau mendaftar sebagai calon wako dan wawako silahkan ke Kantor Sekretariat DPC Hanura Kota Tanjungpinang berada di Batu 5 Atas Tanjungpinang. Pendaftaran telah dibuka sejak Senin (3/7) sampai 20 Juli 2017 mendatang. Pendaftaran sendiri hari kerja mulai pukul 09.00 sampai pukul 16.00.

”Pendaftaran gratis bagi warga yang ingin mendaftar sebagai bacalon Wako dan Wawako Tanjungpinang,” kata Ketua DPC Hanura Kota Tanjungpinang, M Rona Andaka melalui Sekretaris Tim Pilkada Hanura Tanjungpinang, Dicky K Putra kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (4/7). Kata Dicky, sudah dua hari pendaftaran bacalon Wako dan Wawako Tanjungpinang dibuka, namun belum ada satupun, baik itu dari kader Partai Hanura, kader parpol lainnya serta masyarakat Tanjungpinang, untuk mengambil formulir bacalon Wako dan Wawako Tanjungpinang.

”Karena baru kita buka, belum ada yang mendaftar. Bisa saja waktu dekat ini, sudah ada calon wako dan wawako yang mengambil formulir,” ucap dia saat ditemui di kantor Sekretariat DPC Hanura Kota Tanjungpinang. Setelah formulir diambil, lanjut dia, bacalon tersebut harus melengkapi berkas persyaratan yang telah ditetapkan DPC partai Hanura Kota Tanjungpinang.

Sambung dia, kalau sudah merasa lengkap, berkas tersebut kembali diantar ke panitia pendaftaran bacalon Wako dan Wawako Tanjungpinang. Supaya berkas bacalon diterima hingga diperiksa oleh tim penjaringan bacalon Wako dan Wawako Tanjungpinang, sebelum tim menetapkan siapa yang akan diusung.

Tim penjaringan tersebut, tegas dia, tidak hanya periksa berkas bacalon Wako dan Wawako Tanjungpinang saja, tetapi, tim penjaringan akan melakukan survei nama bacalon Wako atau Wawako Tanjungpinang, yang sudah mendaftarkan diri ke Partai Hanura ke publik. Sehingga publik yang menilai, bacalon mana yang layak dan pantas pimpin Kota Tanjungpinang mendatang.

”Biar saja yang menilai bacalon Wako maupun Wawako Tanjungpinang nanti. Kalau publik ingin Ketua DPC Hanura Kota Tanjungpinang, M Rona Andaka, kita dukung. Karena ini keinginan publik, kenapa kita biarkan dan tak mendukung,” ucapnya.

”Kita tetap koalisi dengan parpol lain. Parpol mana, kita belum putuskan. Kita lihat saja nanti. Intinya, sejalan dengan visi misi kita untuk bersama-sama membangun Tanjungpinang lebih baik lagi,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here