Partai NasDem Bakal Gelar Pembekalan Orientasi Caleg

0
73
Bobby Jayanto memberikan penghargaan kepada pengurus NasDem tingkat kecamatan dan tingkat kelurahan. f-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Partai Nasdem akan memberikan pembekalan calon legislatif (caleg) tingkat, tingkat kabupaten/kota, provinsi dan DPR RI. Acara pembekalan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 20-21 Oktober di Batam. Termasuk caleg Nasdem untuk DPRD Kota Tanjungpinang dan DPRD Provinsi daerah pemilihan (Dapil) Tanjungpinang.

”Kalau caleg NasDem untuk DPRD Tanjungpinang ada 30 orang ditambah 5 orang caleg untuk DPRD Provinsi daerah pemilihan Tanjungpinang, untuk mengikuti pembekalan orientasi caleg,” kata Ketua DPD Partai NasDem Kota Tanjungpinang, Bobby Jayanto, kemarin.

Kata Bobby, mengatakan, caleg Nasdem Kota Tanjungpinang berasal dari berbagai profesi dan latar belakang yang berbeda. Oleh karena itu, penting bagi mereka mengetahui ideologi politik Nasdem.

Selain itu, para caleg juga akan diberikan pemahaman tentang politik kebangsaan. Dalam pembekalan caleg, kata Bobby, paling tidak seluruh caleg NasDem mendapatkan pengetahuan dan ilmu tambahan tentang politik. ”Yang menjadi narasumber, salah satunya utusan dari DPP Partai NasDem,” beber Bobby.

Mantan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang membeberkan, pada pemilu 2019 mendatang, NasDem menargetkan bisa meraih kursi lima untuk DPRD Kota Tanjungpinang. Paling tidak, NasDem bisa duduk sebagai unsur pimpinan DPRD.

Target tersebut tidak muluk-muluk, melihat caleg yang ada di tiga daerah pemilihan (Dapil), caleg NasDem cukup dikenal dan masyarakat di daerahnya masing-masing.

”Ini target kami. Memang caleg kami harus kompak dan mau bekerja keras,” ujarnya.

Sambung Bobby, hingga kemarin, para caleg dari NasDem mulai melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat. Sosialisasi digelar, karena saat ini juga hingga kurang lebih 8 bulan ke depannya, sudah masuk tahapan kampanye.

”Kampanyennya masih sistem door to door sistem ini kami nilai sistem cukup baik untuk menampung aspiras masyarakat,” bebernya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here