Partai NasDem Buka Lowongan Bacaleg

0
694
PENGHARGAAN: Bobby Jayanto memberikan penghargaan kepada pengurus Partai NasDem mulai tingkat kecamatan hingga tingkat kelurahan. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Bagi masyarakat yang ingin menjadi calon legislatif (caleg) kini peluang sudah dibuka. Partai NasDem membuka kesempatan menjadi caleg lewat program NasDem Memanggil.

Hal ini dikatakan Ketua Partai NasDem Kota Tanjungpinang Bobby Jayanto, kemarin. ”Ini terbuka untuk seluruh masyarakat dan putra-putri terbaik di Tanjungpinang,” katanya.

Kata dia 15 November ini Partai NasDem akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta. Kemudian 16 November merayakan ulang tahun Partai NasDem. Setelah dari Jakarta, Partai NasDem akan meresmikan program NasDem Memanggil.

”Bagi yang ingin mendaftar silahkan datang ke kantor Partai NasDem Tanjungpinang. Lokasi kantornya tak jauh dari TCC Mal Tanjungpinang,” kata Bobby Jayanto.

Mantan ketua DPRD Tanjungpinang ini menjelaskan hingga saat sudah banyak calon caleg telah mendaftar. Di Pemilu Legislatif 2019 mendatang, sambung dia Partai NasDem tetap optimis bisa meraih lima suara di DPRD Tanjungpinang.

Kemudian proses pencalegkan NasDem sama sekali tidak ada mahar politik. Bila ada oknum melakukan mahar politik sanksinya cukup berat. Pengurus bisa langsung di pecat.

Karena ini instruksi dari pusat, siapa yang menerima mahar politik akan di pecat. Ia mengajak kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan para pengusaha, kalau ingin jadi caleg 2019, mulai melengkapi berkas-berkas dan daftarkan diri di NasDem.

Bobby juga membeberkan dalam Rakernas NasDem, ia akan menyamnpaikan kepada Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, kalau di Tanjungpinang akan ada pilkada, pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang.

Pilkada Tanjungpinang satu-satunya pilkada yang digelar di Kepri. Tujuanya, supaya DPP NasDem bisa memberikan arahan kemana dukungan yang harus diberikan NasDem ke pilkada mendatang. ”Kita minta arahan dari Pak Surya Paloh, Partai NasDem nanti akan mendukung Pak Lis Darmansyah atau Pak Syahrul di pilkada nanti,” bebernya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here