Partai NasDem Target Menang di Pileg 2019

0
665
Pelantikan pengurus DPD Nasdem KotaTanjungpinang, lalu. F-istimewa

TANJUNGPINANG – Partai NasDem Kota Tanjungpinang menargetkan mampu menjadi pemenang pada Pemilihan Legislatif (Pileg), 17 April 2019 mendatang. Untuk menjadi pemenang, minimal NasDem harus meraih paling sedikit tujuh kursi. DPRD Kota Tanjungpinang hanya memiliki 30 kursi.

Untuk meraih kemenangan, Bacaleg NasDem harus bersaing dengan Bacaleg lainnya di masing-masing daerah pemilihan (Dapil).

Dapil Kecamatan Tanjungpinang Kota-Kecamatan Tanjungpinang Barat 10 kursi, Dapil Kecamatan Tanjungpinang Timur 12 kursi dan Dapil Bestari 8 kursi. Hal tersebut disampaikan Ketua DPD NasDem Kota Tanjungpinang, Bobby Janyanto, kemarin

Bobby Jayanto mengaku, beberapa pilar yang harus dioptimalkan guna memenangkan Pileg mendatang. Masing-masing mesin partai yakni pengurus partai hingga tingkat terbawah, Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), Komando Saksi NasDem (KSN) dan calon legislatif (caleg) harus bergerak.

Jika ingin menang di pileg, mesin partai harus dapat bekerja maksimal di lapangan. Mereka bergerak dengan agenda maupun strategi yang disusun oleh Bapilu dari tingkat kota hingga ranting. Selain itu, lanjutnya, rekrutmen caleg adalah orang-orang terbaik yang mamiliki kepercayaan tinggi dari masyarakat.

Menurutnya, beberapa pilar tersebut berjalan maksimal, ia optimis NasDem mampu meraih kemenangan pada Pileg 2019 nanti. ”Meskikpun di Pileg 2014 lalu, kita tidak ada kursi di DPRD Tanjungpinang, Yang penting kita semua sepakat untuk meraih target itu, saya pun optimis bisa tercapai asalkan semuanya bekerja dan bekerjasama,” sambungnya.

Masih kata Bobby, DPD Partai Nasdem Kota Tanjungpinang, juga akan menggelar pelatihan Bacaleg. Tujuanya, agar Bacaleg dapat dibekali ilmu untuk menarik simpatik ditengah masyarakat. Diajarin bagaimana berpolitik yang ramah, santun, sabar di tengah masyarakat dan membantun masyarakat.

”Bacaleg kita adalah orang yang cukup dikenal di masyarakat dan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh politik, tokoh muda,” tegasnya. Kata dia, NasDem juga siap berkompetitor dengan partai lama termasuk partai baru. Ia sudah menyediakan Bacaleg yang berkualitas untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here