Pas Masuk Pelabuhan Terapkan e-Money

0
719
ANGGOTA dewan mencoba peralatan elektronik pintu masuk dengan menggunakan pas pelabuhan didampingi GM Pelindo I I Wayan, baru-baru ini. F-dok/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – PEMBAYARAN pas masuk di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP), akan menerapkan sistem elektronik (e-Money). Pemberlakuan e-Money ini direncanakan, dimulai 15 Juli mendatang.

GM Pelindo Tanjungpinang, I Wayan Wirawan mengatakan, pelabuhan SBP Tanjungpinang ini yang pertama di Indonesia menggunakan e-Money, ini sudah setara dengan Singapura. ”Ini menjadi percontohan. Pelabuhan SBP yang pertama kali menggunakan e-Money,” katanya Senin (2/7).

Wayan menyebutkan, pihaknya akan mengadakan promo dengan membagikan kartu e-Money secara gratis, kepada masyarakat bersama dengan seluruh bank. ”Sekarang untuk kartunya itu Rp 25 ribu, nanti kita bagikan secara gratis, 4 Juli mendatang,” sebutnya.

Lanjutnya, nantinya akan didirikan satu konter untuk masyarakat yang belum mempunyai kartu e-Money yang disediakan PT Pelindo Tanjungpinang. ”Konter ini juga untuk mempermudah masyarakat yang belum mempunyai kartu e-Money setelah nantinya kita terapkan,” ujarnya.

Terkait mekanisme penggunaannya, pelanggan cukup menempelkan kartu ke mesin yang tersedia, maka secara otomatis, kertas pas masuk pelabuhan keluar dari mesin.(RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here