Pasang Jaringan, PLN Tebang Ribuan Pohon

0
377
Sudirman

NATUNA – Camat Pulau Laut Sudirman mengatakan, proses instalasi listrik PLN saat ini masih berjalan sebagaimana mestinya. Hanya saja, untuk pemasangan ini perlu menebang ribuan pohon kayu yang tersebar di tiga desa.

Pohon-pohon yang ditebang, kebanyakan berupa pepohonan produktif milik warga seperti kelapa, cenAgkeh dan varian tanaman lainnya.

”Pemasangan jaringan listrik masih jalan. Tetapi sekarang masih disibukkan dengan menebang pohon dulu. Saat ini, yang sudah selesai di Kadur dan Tanjung Pala. Pohon yang belum ditebang, yang akan dipasang jaringan di Desa Air Payang,” terang Sudirman, di Kantor Bupati Natuna, Kamis (28/12).

Pepohonan yang paling banyak ditebang terdapat di Desa Tanjung Pala, yakni jumlah pohonnya sebanyak 1700 batang pohon. Sedangkan, di Desa lainnya jumlahnya berkisar ratusan saja.

”Jumlah pohon yang ditebang sekitar 2200 batang. Dan syukurnya masyatakat di sana kebanyakan mengikhlaskan pohon miliknya untuk ditebang, meskipun ada beberapa orang yang keberatan,” sambung Sudirman.

Ia menyebutkan, pada umumnya warga Pulau Laut senang gembira menyambut kedatangan listrik yang sudah didambakan sejak bertahun-tahun lamanya. Mereka berharap, proses pemasangan jaringan listrik bisa secepatnya dirampungkan.

”Secara umum masyarakat mendukung penuh kegiatan PLN ini. Bahkan, mereka berharap proses ini cepat selesai biar cepat dapat menikmati listrik,” tutupnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here