Pasang Papan Proyek

0
217
Gubernur Kepri Nurdin basirunmenandatangani berkas penyerahan dpa beberapa waktu lalu. f-suhardi/tanjungpinang pos

Kapam kegiatan 2019 dimulai dipercepatlah. jgn lupa pasang papan plang kegiatan yg menunjukan; Pekerjaanya pada proyek fisik? Sumber dananya? Dikerjakan oleh siapa? yang artinya penjelasan pertanggung jawaban utk diketahui publik tdk ada.
+6281270319696

Percepat Lelang Proyek
MBS. Pejabat terkait tak usah “Asbun & Omdo” alias “Asal bunyi… Omong doang”. Bicarakan yang positif saja. Percepat proyek dilelang
+6281364252006

TANGGAPAN:
Saya suah peritahkan semua jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kepri untuk terus melakukan crosscheck terhadap setiap pekerjaan yang tertera dalam Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) Di Tahun 2019. Hal ini perlu dilakukan agar selalu tepat sasaran dan saya minta untuk percepat lelang kegiatan, agar lebih cepat selesai dan lebih cepat dirasakan oleh masyarakat. Setiap rupiah yang keluarkan mesti benar-benar terfokus kepada kesejahteraan masyarakat di semua bidang dan lini, merata serta terstruktur.

DPA Tahun Anggaran 2019 sudah saya serahkan ke setiap OPD disejalankan pula dengan penandatanganan Perjanjian Kerja dan penyerahan SK Gubernur tentang pengguna anggaran kepada seluruh OPD dan SK Gubernur tentang Pengelola Keuangan Dana Dekonsentrasi APBN 2019.

Untuk mewujudkan keberhasilan penyelesaian pekerjaan tersebut diharapkan semua jajaran terkait didalam OPD untuk juga melakukan pengawasan yang terarah, agar pekerjaan senantiasa sesuai dengan koridor hukum dan aturan yang berlaku.

Selesainya pekerjaan bukan hanya terfokus dengan output namun juga outcome nya apa harus didapat.

Presdien RI Jokowi juga berpesan pada penyerahan DIPA Tahun 2019 agar setiap rupiah betul-betul digunakan untuk kepentingan rakyat, jangan adalagi korupsi, pemborosan dan perbuatan menyimpang lainnya.

Dengan telah diserahkannya DPA tersebut, saya mengharapkan kepada semua OPD dapat mulai berjalan sesegera dan sedini mungkin guna pencapaian target dan program kerja di tahun 2019.

Rincian dari susunan APBD TA 2019 yang berjumlah Rp.3,659 triliun pagu anggaran dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah yang melaksanakan belanja langsung maupun belanja tidak langsung.

Semoga langkah administrasi awal ini merupakan hal yang baik dalam menunjukan kinerja yang lebih baik ditahun 2019. (ais)

Nurdin Basirun
Gubernur Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here