Pasang PJU, Pemkab Anggarkan Rp4,6 Miliar

0
93
BUPATI Bintan H Apri Sujadi, Wabup H Dalmasri Syam dan Sekda Adi Prihantara mencoba sarana adventure ATV sebagai fasilitas kawasan Wisata Tosela, Senin (15/7). F-ISTIMEWA
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan telah menyiapkan anggaran sebesar Rp4,6 miliar, untuk kegiatan pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Dana Rp4,6 miliar ini bersumber dari APBD 2019 Kabupaten Bintan.

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi menjelaskan, pemasangan lampu PJU di sejumlah ruas jalan ini, merupakan realisasi Pemkab Bintan atas aspirasi masyarakat. Karena, masih ada beberapa jalan di wilayah di Bintan yang belum dilengkapi penerangan.

”Setiap tahunnya persoalan ini kita terima. Saya pikir sangat prioritas lah dianggarkan melalui APBD. Karena, lampu PJU itu untuk kepentingan masyarakat dan para pengguna jalan,” kata H Apri Sujadi disela uji coba sarana adventure kawasan Wisata Tosela, Toapaya Selatan, Senin lalu.

Bupati menyebutkan, tahun anggaran 2019 ini, ada sekitar Rp4,6 miliar yang dianggarkan Pemkab Bintan melalui APBD. Pos anggaran pemasangan PJU ini berada pada Dinas Perkim.

”Nanti, Dinas Perkim yang melaksanakan proses lelang dan pengawasan dalam kegiatan pemasangan PJU ini,” ujarnya.

Menurut H Apri Sujadi, penerangan jalan melalui pemasangan PJU tersebut dilakukan, turut mendukung konektivitas jalan antardesa. Beberapa lokasi didata.

”Jalan-jalan poros desa yang masuk kewenangan Pemkab Bintan, nanti dipasang PJU. Kita buat terang jalan-jalan desa penghubung desa ini, agar meningkatkan kenyamanan bagi warga. Supaya lebih aman dan nyaman,” jelas H Apri Sujadi.

Wisata Tosela
Di lain hal, H Apri Sujadi mengapresiasi atas inisiatif pemerintah Desa Toapaya Selatan, yang membangun kawasan Wisata Tosela di Km 16. Kawasan wisata ini memiliki ciri khas, yaitu difasilitasi sarana adventure seperti ATV, dan kawasan wisata mangrove.

”Semoga kawasan Wisata Tosela ini turut mendorong ekonomi masyarakat Bintan, khususnya di Desa Toapaya,” tambah bupati didampingi Wabup H Dalmasri Syam, Sekda Adi Prihantara dan sejumlah OPD. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here