Pasangan di Bawah Umur Terjaring Razia

0
668
TERJARING: F dan A ketika terjaring razia cipta kondisi Polsek Tanjungbalai Karimun. Selain memeriksa identitas keduanya, diperiksa juga jok sepeda motor dan diminta menunjukkan STNK dan SIM. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Sepasang anak di bawah umur terjaring razia Polsek Tanjungbalai Karimun pada Minggu (5/3) malam lalu.

Mereka tertangkap di daerah Bukit Tiung dekat salah satu sekolah swasta. Keduanya dibawa ke Mapolsek untuk mendapat pengarahan lalu dikembalikan kepada orang tua.

”F (21) dan A (17) dikembalikan kepada orang tua, setelah masing-masing orang tuanya diberitahu, bahwa anaknya terjaring razia cipta kondisi Polsek Tanjungbalai Karimun,” kata Kapolsek Tanjungbalai Karimun, AKP Lulix Febyantara kemarin.

Ia menyampaikan, hal ini juga untuk memerangi kenakalan remaja dan mencegah terjadinya perbuatan yang merugikan masa depan keduanya. Saat terjaring razia, keduanya didapati sedang berduaan di tempat gelap.

”Keduanya berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya, perjanjian diucapkan di hadapan kedua orang tua dan disaksikan polisi,” jelasnya.

Masih kata Lulix, untuk mengatasi kenakalan remaja dari pengaruh negatif, jajaran Polsek Tanjungbalai Karimun rutin melakukan razia cipta kondisi, dengan sasaran narkoba, sajam, balap liar dan tindak pidana lainnya.

Dan menekan tindak kriminal dipemukiman penduduk seperti pencurian rumah kosong dan jambret dengan sasaran kaum hawa dimalam hari dan siang hari.

Ia mengingatkan kaum hawa, dalam mengenakan perhiasan tangan dan smartphone tidak terlalu berlebihan. Lebih baik disimpan di dalam tas, dikeluarkan ketika bersamaan dengan teman atau kelurga.

”Ketika berkendaraan tidak menggantungkan tas pada bagian samping karena mudah ditarik pelaku, terutama ketika berada dilampu merah dan tidak menaruh barang berharga di bawah jok sepeda motor,” imbaunya. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here