Pasangan Kumpul Kebo Ditangkap

0
757
Polisi ekspos pelaku pencurian perabot kos-kosan.f-raymon/tanjungpinang pos

Karena Mencuri Kompor Gas

TANJUNGPINANG – Jajaran Sat Reskrim Polsek Bukit Bestari berhasil bekuk pasangan kumpul kebo tersangka penggelapan barang perabot kos-kosan di Jalan Raja Haji Fisabilillah Gang Menur Nomor 30 Tanjungpinang.

Kapolsek Bukit Bestari, Kompol Arbaridi Jumhur melalui Kanit Reskrim Polsek Bukit Bestari Ipda Haris Baltasar Nasution mengatakan, kasus penggelapan berawal dari laporan korban Alfi Rirandi bahwa perabotan fasilitas kos-kosan miliknya digelapkan pasangan tersebut beberapa waktu lalu. ”Atas laporan itu kemudian kita langsung melakukan penyelidikan,” katanya, Selasa (3/4).

Baca Juga :  Meriahkan Festival Pulau Penyengat!

Lanjutnya, dari penyelidikan, polisi mengetahui keberadaan kedua pelaku pada saat mengendarai mobil di Jalan Pembakaran Mayat Tanjungpinang. Buruan yang dicarinya langsung ditangkap.

Namun, saat hendak ditangkap tersangka, sempat hendak kabur karena mereka sudah mencurigai ada yang mengikuti dari belakang. Namun, karena kesigapan anggota langsung  mengamankan. ”Setelah keduanya ditangkap, mereka mengakui telah menggelapkan perabot di kos-kosan korban. Kedua pelaku ini diketahui berpacaran dan tinggal bersama atau kumpul kebo,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan kronologis kejadian saat kedua tersangka menyepakati menyewa kamar kos korban yang perbulannya sekitar Rp 1 juta. Namun pada saat bulan ini habis kontrak dan korban langsung menemui kedua pelaku untuk menagih sisa uang sewa kontrakan.

Baca Juga :  Mitra Travel ARP akan Berangkatkan 175 Jamaah Umrah

”Namun saat dijumpai keduanya berjanji akan membayar sisa uang sewa kos-kosan akan memberikannya dengan cara mengantarkannya ke rumah korban,” sebutnya.

Haris menuturkan, setelah beberapa hari kedua tersangka ini tidak kunjung datang. Sehingga korban mendatanginya, namun barang perabotan di kamar kos sudah tidak ada lagi. ”Seperti Kulkas, kompor gas, dan drum air milik korban diambil kedua pelaku dengan nilai kerugian sekitar Rp 15 juta,” jelasnya.

Atas perbuatannya kedua pelaku di jerat dengan pasal 372 Jo 55 ayat 1 KUHP Tentang Penggelapan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Kini mereka mendekam di penjara. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here