Pasar Baru Dilengkapi 16 CCTv

0
741
SUASANA pasar baru di kawasan Pelantar cukup ramai, saat transaksi jual beli, belum lama ini. Kawasan pasar ini sudah dilengkapi kamera CCTv.f-raymon sandy/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – PT Tanjungpinang Makmur Bersama selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, memasang 16 titik kamera Closed Circuit Television (CCTv) yang tersebar di Pasar Baru Tanjungpinang. Pemasangan CCTv ini dilakukan, karena banyak pedagang yang mengeluh dengan aksi pencurian di dalam pasar, akhir-akhir ini.

Zondervan Direktur Utama PT Tanjungpinang Makmur Bersama menjelaskan, pemasangan CCTv ini guna memantau aktivitas pasar, sekaligus menjaga aset-aset milik BUMD dari aksi pencurian. Selama tahun 2018, telah dipasang 16 titik CCTv di dalam pasar. Tujuannya untuk memudahkan pemantauan aktivitas pasar. Terutama aksi pencurian yang kerap dialami oleh pedagang.

Baca Juga :  Terduga Penculikan Anak Ditangkap

CCTv yang terpasang sudah langsung online ke Centra Processing Unit (CPU) BUMD. Meski sudah dipasang, akhir-akhir ini masih ada pelaku yang ingin merusaknya. ”Pemasangan CCTv dilaksanakan, baru-baru ini. Kalau ada aksi pencurian bisa kita lihat di rekaman video CCTv. Kita ingin berikan kenyaman dan keamanan kepada pedagang,” katanya, kemarin.

Zondervan menyebutkan, BUMD berencana akan memasang CCTv di seluruh pasar yang ada di Tanjungpinang. Namun, pemasangannnya dilakukan secara bertahap tergantung anggaran yang disediakan oleh perusahaan. Menurut dia, masih banyak lagi CCTv yang harus dipasang di tengah pasar. Sementara biaya yang diperlukan sangat banyak. Untuk mencapainya, BUMD terus berupaya agar dapat memasang CCTv di tempat-tempat strategis di dalam pasar.

Baca Juga :  Masyarakat Minta Akses Jalan Bincen Diperlebar

Zondervan berharap, dengan adanya CCTv di tengah pasar, pedagang merasa aman saat beraktvitas. Para pelaku selama ini, supaya tidak mencuri barang-barang pedagang. Apabila ada, diberikan tindak pidana, langsung diserahkan kepada kepolisian untuk diproses hukum.

Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Edy Supandi menambahkan, aktivitas pasar masih berlangsung normal, selama ini. Dalam beberapa hari belakangan, petugas tidak ada menerima laporan terkait aksi pencurian yang dialami pedagang. ”Sejauh ini belum ada laporan adanya aksi pencurian di pasar. Apabila ada, maka kita akan tindak tegas,” tuturnya.

Baca Juga :  Portir Dapat Paket Lebaran dari Demokrat

Menurutnya, kepolisian terus berupaya memberikan pengamanan di tengah masyarakat, khususnya di tengah pasar yang ramai dikunjungi masyarakat setiap harinya. ”Kita tetap mengawasi dan menjaga keamanan. Kalau ada laporan kita akan tindak lanjuti,” tambahnya. (RAYMON SANDY)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here