Pasar Baru Dilengkapi dengan Display Harga

0
417
TRANSAKSI: Para pedagang yang berjualan di Pasar Baru I sedang melakukan transaksi jual beli dengan konsumen. F-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Meningkatkan fasilitas bagi para pengunjung Pasar Baru I Kota Lama Tanjungpinang, rencanakan Disperindag Kota Tanjungpinang akan memasang televisi display (layar) sebagai informasi harga.

Manfaat display untuk memudahkan konsumen mengetahui harga sembako di pasar. Mulai dari beras, minyak, ikan, sayur, daging sapi, daging ayam, telor, tepung dan beberapa lainnya.

Kabid Perdagangan Disperindag Kota Tanjungpinang, Desi Afrianty pemasangan dilaksanakan, Jumat (10/11). Namun saat ini teknisi masih melakukan pemasangan monitor display di pasar Bincen. ”Kita usahakan pemasangan hari ini selesai, sehingga pengunjung merasa terbantu terkait pantauan harga,” sebutnya.

Pemasangan monitor informasi harga ini untuk memudahkan masyarakat mengetahui harga-harga sembako. Serta upaya menyamakan harga dari pedagang satu dan lainnya.

”Pedagang harus emngikuti acuan harga dari monitor yang ditetapkan Disperindag, jika pun beda harusnya tidak boleh jauh,” ungkapnya.

Monitor harga akan di pajang di pintu masuk Pasar Baru I. Salah satu pengunjung pasar, Kumala mengatakan, dengan adanya monitor memudahkan masyarakat mengetahui harga.

Diharapkan pedagang mengikuti ketentuan ditetapkan Disperindag.
Serta monitor yang dibuat di harapkan jangan cepat rusak. ”Yang di Bincen saja lama tak di fungsikan karena rusak, harus yang bagus dan akurat datanya,” tuturnya.

Menurutnya, monitor harga dipasar bisa dijadikan perbandingan harga dengan pedagang, misalnya dimonitor harga daging ayam Rp 30 ribu namun pedagang menjual Rp 35 ribu. ”Kita bisa protes kepada pedagang kenapa jual lebih mahal, yang jelas ini dapat membantu kita,” ujarnya.(RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here