Pasar Buah Dabo Diresmikan

0
131
WAKIL Bupati Lingga M Nizar dan Kapolsek Dabo menggunting pita peresmian Pasar Buah Dabo Singkep, Selasa (15/5). F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

Wakil Bupati Lingga M Nizar harap, berdirinya Pasar Buah di Dabo mampu tingkatkan prekonomian masyarakat dan daerah setelah diresmikan, Selasa (15/5).

LINGGA – Nizar mengharapkan, dengan persemian pasar-pasar di Kabupaten Lingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Lingga. Hal ini di katakanya saat meresmikan pasar buah di Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

”Semoga dengan kita resmikan beberapa pasar yang ada di Kabupaten Lingga, ke depannya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat pada umumnya dan daerah kita,” kata Nizar.

Ia mengisahkan, untuk mendapatkan anggaran dari Pemerintah Pusat untuk pembangunan itu tidak gampang dan butuh peroses yang panjang. Selain itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga juga harus bersaing karena banyak kabupaten kota lain yang meminta pembangunan yang sama.

”Oleh karena itu saya minta, pasar ini harus di jaga dan jangan sampai terjual kepada pihak lain. Nanti didudukan lagi biar terlihat baik dan dipercantik. Kalau kita jaga dan kita rawat dengan baik, akan lebih banyak anggaran yang kita dapat dari Pemerintah Pusat ke depan nanti,”  harapnya.

Masih kata Nizar, pada tahun depan Pemkab Lingga juga sudah final mendapatkan anggaran lebih kurang 6 miliar untuk pembangunan Pasar Modern di eks implasemen timah Dabo. ”Jadi enggaranya sudah final, lelang dan prosesnya langsung dari Kementrian Perindustrian dan mereka yang peroses semuanya nanti,” tambah Nizar.

Sementara, Ary Setia Dharma selaku Kepala Dinas Penanaman Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan saat peresmian menerangkan, pembangunan Pasar Buah di Dabo Kecamatan Singkep ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017 lebih dari 1 miliar.

”Yang sudah di bangun ini seluruhnya ada 21 blok atau kios, 14 kios sudah terisi sebagian besar adalah pedagang buah. Untuk lantai atas, nanti kita akan ajak masyarakat untuk mengisi kekosongan ini. Ke depan Pasar Buah ini kita harapkan menjadi Pusat Pasar Buah di Dabo,” jelasnya di hadapan wakil Bupati Lingga,sekda Lingga dan tamu undangan yang menghadiri peresmian pasar buah Dabo.

Usai membuka secara resmi pasar buah Dabo, yang nantinya akan di kelola oleh Pemkab Lingga. Wakil Bupati Lingga M Nizar, Sekda Lingga Juramadi Esram, unsur OPD dan juga para tamu undangan berkunjungan melihat suasana pasar yang baru di resmikan. (TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here