Pasar Kekurangan Tong Sampah

0
648
TEMPAT pembuangan sampah yang berada di jalan Pos sangat terbatas. F-Raymon/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – FASILITAS penampungan sampah di kawasan Kota Lama masih kurang. Hal ini mengakibatkan banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan. Sehingga, tingkat kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya, terkesan rendah. Padahal, Pemko Tanjungpinang sudah membuat Perda sampah.

Acua warga Pelantar II mengatakan, fasilitas tempat pembuangan sampah masih kurang disediakan. Sehingga masih ada masyarakat membuang sampah sembarangan. Apalagi di laut, masih banyak ditemukan sampah. ”Masih kurang fasilitas tempat pembuangan sampah di sini,” katanya.

Acua menuturkan, semestinya masyarakat menyadari pentingnya kesadaran dalam membuang sampah. Bila ini diterapkan dalam diri, tentunya daerah ini akan menjadi bersih. Menurutnya, saat ini hanya ada satu tempat pembuangan sampah, yang tersedia di jalan Pos. Semua masyarakat membuang sampah ke tong sampah ini. Namun, masih saja banyak sampah yang mudah ditemukan. ”Cuma ada satu tempat sampah, itu sangat kurang. Di daerah Pelantar II, tidak ada pembuangan sampah,” jelasnya.

Menurutnya, pemerintah mesti memikirkan solusi, bagaimana mengatasi permasalahan sampah yang sudah ada, dan mencegah agar sampah tidak datang lagi. Terutama pada sampah yang berada di laut. ”Sampah-sampah yang ada di laut ini tanpa ada solusi, maka setiap tahunnya akan begitu saja,” tuturnya.

Ia mengharapkan, calon Wali Kota Tanjungpinang yang terpilih nantinya, penanganan sampah di daerah pesisir, khususnya di Pelantar, dapat diatasi.(RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here