Pasar Kota Lama Jorok

0
789
BELANJA: Seorang ibu rumah tangga sedang belanja kebutuhan dapur di Pasar Kota Lama, Tanjungpinang.F-Andri Dwi S/Tanjungpinang Pos

Pasar Kota Lama kapan bersihnya yah? Kini pengujung semakin berkurang, faktornya selain ekonomi juga tentu lingkungan yang kurang nyaman.
+6285263639654

TANGGAPAN:
Terima kasih atas pertanyaannya, kami dari DPRD Kota Tanjungpinang khususnya Komisi II mendukung jika Pemko melakukan pembenahan di pasar Kota Lama. Mulai dari penataan perwajahan hingga kebersihannya. Banyak masyarakat enggan ke pasr kerana masih berkutat dengan becek yang bahkan menimbulkan bau tak sedap. Ini tentu membuat pengujung tak nyaman. Harus diakui, Pemko melakukan berbagai kegiatan terkait kebersihan di pasar. Hanya saja hasilnya belum maksimal, pasar masih becek, banyak sampah dan bau.

Baca Juga :  Ayo Hadang Narkoba

Pemerintah Kota Tanjungpinang terbilang rutin mengangkut sampah di daerah Pelantar II meskipun haruys diakui, tidak semua smapah bisa terangkut sekaligus. Menurutnya, sampah ini adalah sampah lama yang sudah mengendap dan sampah ini merupakan sampah kiriman dari laut. Semestinya Pemerintah mempunyai solusi untuk menanggulangi sampah agar tidak sampai masuk kepemukiman warga. Harus diwacanakan seperti pemasangan jaring, sehingga petugas kebersihan tidak susah mengambil sampah dibawah kolong, seperti saat ini.

Selain itu, kawasan yang becek yang disebabkan air hujan ataupun air laut juga harus diselesaikan. Dengan membuat drainase sebagai alur pembuangan. Sekarang masih sering lorong-lorong di pasar banjir. Ini perlu segera diselesaikan. Selain itu, untuk menarik perhatian pengujung dari luar daerah dan negeri, ada baiknya Pemko Tanjungpinang membuat gerakan menata kembali posisi pedagang.

Baca Juga :  SDA Kepri Berlimpah

Bukan mengusur yah, tetapi menata pedagang serta arus lalu lintasnya. Selain itu, bangunan atau kios di cat sesuai dengan perencanaan yang lebih menarik. Ini akan mengundang daya tarik, bahkan saya yakin akan banyak orang yang mau berkujung sekedar berfoto atau bahkan belanja. Jika banyak masyarakat ingin berfoto di kawasan tersebut, ini artinya sudah bersih dan nyaman. ***

Reni SE,
Anggota DPRD Kota Tanjungpinang

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here