Pasar Modern Tanggungjawab Pihak Kecamatan

0
121
PASAR modern yang kini belum juga difungsikan dan tanpa adanya akses jalan menuju pasar tersebut. F-HARDIANSYAH/tanjungpinang pos

Kadis perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Natuna Helmi Wahyuda menegaskan, bahwa sejak diresmikan dan ditandatangani Prasasti oleh Bupati Natuna Hamid Rizal, pengelolaan pasar sudah diserahterimakan kepada pihak Kecamatan Bunguran Batubi.

NATUNA – Helmi menyebutkan, setelah penyerahan itu secara otomatis pihak kecamatan yang bertanggungjawab atas operasinya pasar modern tersebut untuk dikelola.

”Pasar modern di Batubi Jaya sudah kita serahkan kepada pihak kecamatan. Jadi semua pengelolaannya sudah milik Kecamatan Bunguran Batubi yang akan mengelolanya,” kata Helmi Wahyuda di kantornya, Selasa (8/5).

Pasar modern yang sudah dibangun itu, lanjut dia, menggunakan anggaran dana DAK tahun 2016 dan sudah selesai pembangunannya tinggal pengoprasiannya saja. ”Kalau bangunannya sudah selesai, dan tinggal pengoprasiannya saja,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan menyurati kecamatan terkait apa kendala yang dialami sehingga pasar itu belum juga dipergunakan. Sebab, berdasarkan informasi yang didapat bahwa hingga saat ini pasar tersebut belum juga dioperasikan.

”Kita akan secepatnya menyurati pihak kecamatan dan menanyakan apa kendala, sehingga pasar belum dapat dioperasikan,” ucapnya.

Sementara, saat koran ini mengkonfirmasi Camat Bunguran Batubi Hasanudin Zain melalui via What App atau selulernya, belum juga ada tanggapan terkait belum difungsikannya bangunan Pasar Modern di Batubi Jaya.

Selain itu banyak warga yang mempertanyakan kapan bangunan pasar itu bisa beroperasi. Karena selain untuk peningkatan perekonomian, pasar sekaligus meningkatkan kesejahteraan warga dari hasil pertaniannya. Kini beberapa bagian dari bangunan pasar terlihat rusak, dan dikhawatirkan akan semakin parah kerusakannya. (HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here