Pasar Perbatasan Sebong Pereh Mubazir

0
456

BINTAN – PROYEK pembangunan pasar di perbatasan Desa Sebong Pereh dengan Desa Sebong Lagoi, tak terpakai dan tak terurus. Pasar yang dibangun dengan anggaran ratusan juta pada tahun 2005 ini, sudah rusak sebelum dimanfaatkan. Proyek tersebut mubazir.

Di lokasi pasar tersebut, bangunan terlihat dalam kondisi yang sudah rusak parah pada bagian atap. Dindingnya pun sudah terlihat kumuh. Bahkan sekelilingnya hanya dapat semak dan tanah yang terendam air.

Beberapa warga sekitar yang diwawancarai soal pasar tersebut mengatakan, pasar seluas 15×15 meter dan beberapa kios lainnya, belum pernah ada aktivitas.

”Kalau kami-kami ini baru juga di sini. Tapi sejak di sini, memang sudah terbengkalai,” ujar beberapa warga tersebut.

Sementara itu, Sabri, seorang warga sekitar yang juga bekerja di Kantor Desa Sebong Lagoi mengatakan, pasar tersebut dibangun sejak 2005 lalu.

”Ia, memang belum pernah digunakan. Tetapi, kami dari desa sedang merencanakan pasar dan wilayah sekelilingnya, untuk dioperasikan,” katanya.

Ia mengatakan, jika nanti disetujui, maka akan dikelola dengan menggunakan dana desa. ”Ya itu rencananya, kalau pasar beroperasi kan bisa untuk berbagai kegiatan juga, biar hidup lah wilayah tersebut,” tambahnya.(JENDARAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here