Pascalebaran Harga Kebutuhan Dapur Turun

0
832
MENUNGGU PEMBELI: Pedagang sayur saat menunggu pembeli.f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Paskalebaran Idul Fitri harga kebutuhan dapur seperti sayur dan daging sapi di Pasar Baru turun. Terutama pada komoditas sayur seperti tomat yang sebelumnya mencapai Rp 30 ribu kembali normal menjadi Rp 18 ribu. Hal ini diungkapkan Junaidi salah satu pedagang di Pasar Baru, Kota Lama. Sebelumnya harga tomat sempat meroket karena pasokan barang menipis dari Medan dan Bukit Tinggi.

”Sekarang sudah turun semua, waktu sebelum Lebaran harga semua naik,” katanya Senin (3/7). Begitu juga dengan sayuran lain mengelami penurunan harga. Untuk sayuran bayam, kangkung dan kacang panjang senilai Rp 6 ribu per kilo.

Baca Juga :  Pelabuhan SBP Mulai Dipadati Pemudik

Cabai merah Rp 34 ribu, cabai hijau Rp 26 ribu serta Cabai rawit Rp 32 ribu per kilo. Sementara untuk harga bawang merah Jawa Rp 26 ribu, Borma Rp 16 ribu dan Bawang India Rp 10 ribu. Turunya harga ini sudah sejak tiga hari lalu. Junaidi menyebutkan, turun naiknya harga itu dikarenakan stok barang, bila barang tidak ada, otomatis harga juga naik.

”Bawang putih sudah turun dari Rp 50 ribu menjadi Rp 24 ribu, sudah normal semua harga bumbu dapur,” jelasnya. Berbeda dengan harga daging ayam belum mengalami penurunan dari sebelum lebaran Rp 36 ribu. Harga normalnya Rp 32-33 ribu per kilo. Sementara daging sapi turun Rp 20 ribu dari 160 ribu menjadi Rp 140 ribu. Menurutnya, tingginya harga daging ayam ini mengikuti harga dari pemasok. (cr27)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here