Pasien Banyak, Dokter di Rumah Sakit Kosong

0
978
dr Faisal

Natuna – KEKOSONGAN dokter gigi di beberapa kecamatan di Natuna, membuat banyak pasien harus rela mencari, kecamatan lain yang ada dokter gigi.

Seperti halnya Yudi Warga Desa Kelarik Kecamatan Bunguran Utara harus rela berangkat pagi hari dari rumah untuk mencari dokter gigi yang ada di Kecamatan Bunguran Timur.

Yudi menuturkan, setelah mencoba untuk berobat di poli gigi di RSUD Natuna, ternyata dokternya tidak ada.

”Masa dokter gigi di RSUD tidak ada. Malah saya disuruh ke Puskemas Ranai oleh salah satu staf di RSUD Natuna,” kata Yudi Kamis (2/3).

Baca Juga :  Banjir Ganggu Distribusi Air

Ia bingung kenapa RSUD bisa mengalami kekosongan dokter gigi. Padahal, dokter gigi untuk poli gigi sangat penting sekali, malah yang ada di dokter di Puskesmas Ranai.

”Jujur saya sempat bingung masa setingkat RSUD kosong dokter gigi. Sudah di Kelarik tidak ada dokter di RSUD pun tidak ada,” ungkapnya.

Direktur RSUD Natuna dr Faisal menjelaskan bahwa kalau merujuk ke Puskesmas Ranai itu tentu tidak benar. Yang ada untuk pemeriksaan awal diarahkan ke puskesmas terlebih dahulu.

”Kami tidak merujuk ke puskesmas. Kalau namanya merujuk itu sudah pasti ke tingkat atas atau fasilitas yang lebih lengkap bukannya dari atas ke bawah,” jawabnya.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here