Pasien Kelamaan Antre di Poli

0
129
H Syahrul didampingi Rahma saat berdiskusi dengan pasien yang ada di RSUD Tanjungpinang, baru-baru ini. f-istimewa
Sejumlah warga yang mau berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang masih mengeluh pelayanan dokter di rumah sakit tersebut. Salah satunya, selalu telat dalam memberikan pelayanan kepada warga yang ingin berobat.

TANJUNGPINANG – Meskipun, rumah sakit plat merah itu, sudah beberapa kali diperingatkan oleh Walikota Tanjungpinang H Syahrul dan Wakil Walikota Hj Rahma, tapi pelayanannya belum ada peningkatkan yang signifikan.

Sehingga, tak sedikitpasien harus pulang dengan sia-sia karena tidak sanggup menunggu kedatangan dokter di poli yang begitu lama. Jika ingin berobat, pasien harus menunggu cukup lama. Belum lagi ruang tunggu yang belum nyaman bagi pasien membuat ruang tunggu selalu menjadi tempat bagi pasien menggerutu.

Hal itu diutarakan Yeni, salah satu pasien. Bahkan ia meminta agar pelayanan di RSUD perlu dibenahi lagi. ”Saya harap pelayanan di RSUD bisa segera dibenahi,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (23/12) siang.

Sementara itu, Wakil Walikota Tanjungpinang Hj Rahma menuturkan, secara bertahap akan membenahi pelayanan di RSUD Tanjungpinang. Dari hasil sidak belum lama ini, sudah ada beberapa catatan yang harus dibenahi.

Diantaranya, penambahan beberapa dokter spesialis khususnya yang pasiennya paling banyak.

Serta dokter spesialis lain yang belum ada. ”Sudah ada catatannya kami akan terus komunikasikan untuk dibenahi. Begitu juga dengan fasilitas sarana dan prasarana lnya,” ucapnya.

Ia mengaku, bahwa jumlah pasien bertambah sejak ditetapkannya sistem pelayanan berjenjang. Kebijakan ini, mengikuti aturan BPJS Kesehatan secara nasional. Ia pun mengakui banyak hal yang perlu di benahi.

Hanya saja bisa dilakukan secara bertahap. Mulai dari pembenahan ruang tunggu dan lainnya.

”Kalau pengadaan pendingin ruangan dan lainnya bisa dilakukan segera karena menggunakan BLUD yang dikelola rumah sakit. Hanya saja untuk pembenahan ruangan perlu perencanaan,” ucapnya. (DESI LIZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here