Pasien Keluhkan Kerusakan Toilet RSUP EHD

0
180
ANGGOTA DPRD Kepri dari Dapil Bintan-Lingga Khazalik meninjau fasilitas RSUD EHD Kepri di Busung, Kabupaten Bintan, baru-baru ini.

TANJUNGUBAN – Beberapa pasien yang pernah berobat di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Engku Haji Daud (EHD) Tanjunguban mengeluhkan, kerusakan toilet yang kerap dijumpai. Bahkan dalam 3 bulan terakhir saat berobat, kerusakan toilet masih sama.

Hiro, seorang pengguna Facebook mengungkapkan kekecewaannya saat berobat ke RSUP Tanjunguban, baru-baru ini. Ia mengeluhkan toilet yang rusak sehingga susah untuk buang air kecil.

”Ada 4 toilet yang rusak, airnya tak mau turun dan kadang-kadang kotoran menumpuk di situ,” sebagian tulisannya di Facebook yang diunggah, Kamis (14/5) pagi.

Baca Juga :  WARS Bintan Lelang Jersey untuk Kemanusiaan

Unggahan Hiro langsung mendapatkan reaksi dan tanggapan dari pengguna lainnya. Sebagian besar komentar hampir sama dan memastikan kondisi toilet rusak dan menjijikkan ketika ada kotoran yang belum terbuang di dalamnya.

Sementara itu, Syamsuddin AT juga menyampaikan, pihak rumah sakit harusnya memperhatikan kinerja bawahan, terutama para pimpinan yang harus turun langsung dan senantiasa memantau.

Taufiq selaku Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUP EHD yang dikonfirmasi mengatakan, kerusakan toilet tersebut memang ada. Namun sudah diperbaiki sebelum puasa, beberapa minggu lalu.

Baca Juga :  Sortir Surat Suara Masih Menunggu Juknis

”Sebelum puasa sudah diperbaiki, hari ini saya cek bagus semua, hanya saja ada satu keramik yang terlepas dan akan diperbaiki,” katanya.

Ia menyebutkan, sebelum diperbaiki memang ada kerusakan toilet yang cukup lama. Hal ini karena ada penyumbatan yang susah dideteksi.

”Sumbat, karena ada kain juga di dalamnya, tapi sudah disedot. Rusak kemarin pun, masih dapat dipergunakan untuk buang air kecil. Tapi sebelum puasa, sudah clear,” sebutnya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here