Pasien Meningkat, RSUD Kekurangan Ruang Inap

0
645
dr Faisal

NATUNA – MENINGKATNYA jumlah penduduk di Kabupaten Natuna, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna membutuhkan penambahan ruang inap pasien.

Direktur RSUD Natuna dr Faisal mengatakan, penambahan ruang inap merupakan untuk mengimbangi dinamika pertumbuhan penduduk dalam hal pelayanan di RSUD.

”Ada banyak hal yang perlu ditingkatkan di RSUD Natuna, seperti tenaga pelayanan medis dan sarana layanan kesehatan lainnya,” ujar dr Faisal, Sabtu (15/4).

Akan tetapi, kebutuhan yang paling mendesak saat ini penambahan ruang rawat inap.
Ia menjelaskan, pembangunan Natuna terus meningkat dan diikuti dengan jumlah penduduknya.

”Belum lagi jumlah aparat negara, yang semakin bertambah jumlahnya di Natuna,” kata Faisal.

Meningkatnya jumlah penduduk, pihaknya juga dihadapkan dengan munculnya sejumlah penyakit dan menuntut pihaknya untuk melengkapi sarana dan Sumber Daya Manusia (SDM) di RSUD.

Dengan beberapa faktor yang telah dijelaskannya, Faisal menambahkan, perlu melakukan berbagai langkah persiapan untuk meningkatkan mutu layanan kesehatan.

”Beberapa langkah harus kami prioritaskan, serta mengantisipasi lonjakan jumlah pasien dan jenis penyakit baru,” jelasnya.

Menurutnya, pihak RSUD sudah diinstruksikan untuk berisap-siap untuk melakukan sejumlah pembenahan.

Selain menyiapkan sarana, pihaknya juga konsen melakukan pembenahan secara internal, sehingga semua sarana yang ada bisa dipergunakan maksimal.

”Kami juga melakukan perbaikan terhadap alat-alat yang rusak, atau mengalami gangguan seperti alat CT Scan dan alat lainnya agar pelayanan bisa dioptimalkan,” ungkapnya.

Tipe RSUD Natuna juga diupayakan untuk bisa naik kelas menjadi tipe B.(HERDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here