Pasiops Yonmarhanlan IV Tanjungpinang Resmi Berpangkat Mayor

0
1092
Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno (kanan) ketika menyalami Pasiops Yonmarhanlan IV Mayor Marinir Maman Dicky Firmansyah usai prosesi kenaikan pangkat F-ISTIMEWA /YONMARHANLAN IV

TANJUNGPINANG – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R Eko Suyanto, SE, MM memimpin acara kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula Minggu (1/4) bagi perwira Lantamal IV Tanjungpinang di Gedung Serba Guna Yos Sudarso Jalan Yos Sudarso, Batu Hitam, Tanjungpinang Kepulauan Riau.

Pada kesempatan tersebut, diantara perwira yang dilantik terdapat satu perwira Batalyon Marinir Pertahanan (Yonmarhanlan) IV yaitu Pewira Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan IV Mayor Marinir Maman Dicky Firmansyah. Dicky Firmansyah mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, dari pangkat semula yaitu dari pangkat Kapten ke Mayor.

Baca Juga :  Program OPD Jangan Melenceng dari RPJMD

Pada sambutan Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R Eko Suyanto mengatakan, bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas loyalitas, dedikasi, prestasi kapabilitas prajurit dalam mengabdi kepada organisasi.

Oleh karena itu, R Eko Syatno menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat harus mampu meneguhkan komitmen dan tekad personel yang bersangkutan untuk terus meningkatkan kualitas pengabdiannya kepada organisasi dimana ia ditugaskan.

Disamping itu juga, merupakan refleksi rasa tanggung jawab seseorang kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agama yang dianut. “Bahwa pada kesempatan yang berbahagia ini, khususnya perwira yang baru naik pangkat, saya atas nama pribadi dan jajaran Lantamal IV mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat saudara-saudara menjadi satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya, disertai harapan, dapat termotivasi untuk memberikan pengabdian lebih baik kepada organisasi bangsa dan Negara,” terang R Eko Suyatno.

Baca Juga :  Rekreasi Salah Satu Penyebab Inflasi Bulan Juni

Satu hal yang perlu mendapat perhatian adalah, lanjutnya, profesionalisme mustahil dapat menghasilkan kinerja yang baik tanpa keserasian antara moral yang baik dengan dilandaskan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

Hadir pada cara tersebut para Asisten Danlantamal IV, para Kadis Lantamal IV, Dapomal Lantamal IV Letkol (PM) Didik Wahyudi, Danyonmarhanlan IV Mayor Marinir Yudo Herdyanto ,M.Tr.Hanla. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here