Pasir Berserakan, Bincen Jalan Licin

0
119
Pengendara roda dua saat melintas jalan yang berlubang dan pasir berserahkan di jalan depan Terminal Sungai Carang Tanjungpinang, kemarin. f-andri/tanjungpinang pos

Jalan raya berada di depan Terminal Sungai Carang Bintancentre banyak berlubang. Selain itu, terlihat juga pasir dan batu-batu kecil berserakan di jalan raya tersebut.

TANJUNGPINANG – Padahal, jalan ini setiap hari dilintasi Kepala Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang Bambang Hartanto, saat ia akan berkantor di Terminal Sungai Carang.

Dengan kondisi itu, bisa mengancam nyawa pengendara sepeda motor yang melintasi di jalan raya tersebut.

Hal ini hampir terjadi pada ibu-ibu yang dibonceng oleh anaknya menggunakan pengendara sepeda motor.

”Kasihan betul ibu tuh. Kalau tidak pandai anaknya bawa motornya, pasti jatuh karena jalannya licin karena banyak pasir,” kata Ali, salah satu warga Kelurahan Air Raja kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (2/10).

Awalnya, kata Ali, anak perempuan tersebut ingin mengelakkan lubang berada didekat tikungan jalan tersebut. Saat mengelakkan lubang, sepeda motornya oleng karena licin.

Oleng sepeda motornya, dikarenakan pasir berbatuan kecil berserakan di jalan raya tersebut sehingga sepeda motor yang dikendarainya hampir terjatuh.

”Untung saja tidak kenapa-napa. Kemarin kejadiannya,” ucap dia.

Tegas dia, jalan berlubang dan serakan pasir berbatuan kecil membahayakan pengendara sepeda motor yang melintasi di jalan tersebut. Kemungkinan, pasir berbatuan tersebut berasal dari lori yang bermuatan tanah, jatuh saat melintas. Sebab, setiap hari lori bermuatan tanah melintasi di jalan tersebut.

”Bisa jadi tanah itu jatuh dari lori ke jalan,” ucapnya.

Ia berharap, pemerintah untuk segera menegur pihak swasta dan memberikan sanksi, paling tidak bertanggungjawab terhadap pasir berbatuan kecil berserakan di jalan tersebut. Sehingga jalan sampai terjadi kejadian yang tidak diinginkan.

”Setidaknya, pasir bercampur batu kecil itu disapulah. Biar tidak membahayakan pengendara khususnya sepeda motor melintasi di jalan ini,” sebut dia.

Ia minta kepada dinas terkait, agar jalan yang ada pasir di jalan baiknya di sapu supaya tidak ada k orban jiwa, jatuh karena licin. (ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here