Paslon Lis-Maya Bisa Menang 65 Persen

0
743
ACUNGKAN JEMPOL: Dari kanan, H Adnan, Jumaga Nadeak, Maya Suryanti, HM Soerya Respationo, H Lis Darmansyah dan M Syahrial foto bersama. f-istimewa

Maya Bisa Mendongkrak Suara

Pertarungan politik antar calon Wali Kota di Pilkada Tanjungpinang 2018 mendatang akan berlangsung menarik.

TANJUNGPINANG – Hal itu terlihat jelas jika nanti DPP PDI Perjuangan sudah resmi memberikan rekomendasi pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota H Lis Darmansyah-Maya Suryanti untuk menghadapi H Syahrul yang kini menjabat Wakil Wali Kota Tanjungpinang.

Bahkan, pelaksanaan Pilwako sudah di depan mata, dan banyak kalangan yang mulai ”berhitung” tentang peluang nama paslon Wako dan Wawako mendatang. Menurut Pengamat Politik Proivnsi Kepri Endi Maulidi, baik H Lis Darmansyah dan H Syahrul adalah dua tokoh yang sudah sangat dikenal di Tanjungpinang.

Tingkat popularitas keduanya cukup tinggi. Tapi pasangan Lis-Maya lebih diunggulkan dibandingkan calon lainnya. Pertama, karena mereka sudah dua kali ikut bertarung di Pilkada Tanjungpinang. ”Kita tidak boleh mendahulu Allah tapi kalau DPP PDIP resmi mendukung Lis-Maya, saya prediksi Lis bisa menang di atas 65 persen,” kata Endi Maulidi, kemarin.

Kedua, mantan Ketua PKB Provinsi Kepri menilai pasangan Lis-Maya, namanya cukup dikenal di masyarakat. Lis adalah putra daerah, memiliki segudang pengalaman dalam ilmu politik dan pemerintahan. Sedangkan Maya putri dari mantan Wali Kota Tanjungpinang Hj Suryatati A Manan. Maya sendiri sudah pernah berkompetisi di pilkada 2013 lalu, rivalnya H Lis Darmansyah.

Maya saat itu pemenang kedua perolehan suara terbanyak dari empat kandidat. Kata dia, majunya Maya di pilkada mendampingi Lis, tidak menutup kemungkinan tim-timnya di pilkada 2013 lalu akan dirangkul kembali. ”Untuk menang memang harus bekerja keras. Harus memiliki visi dan misi yang cukup baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk lima tahun ke depannya,” kata Endi.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Riau (Bintan sekarang) menambahkan, keunggulan Maya lainnya adalah memiliki orang tua mantan kepala daerah yakni Hj Suryatati A Manan. Suryatati A Manan sendiri masih memiliki massa di tengah masyarakat meskipun tidak menjadi Wako lagi. Masyarakat Tanjungpinang tidak dipungkir masih merindukan sosok pemimpin perempuan. Untuk memenangkan paslon Lis-Maya, sambung dia, Hj Suryatati A Manan dipastikan akan turun gunung saat jelang pilkada mendatang.

”Saya beberapa kali bertemu dengan ibu Suryatati A Manan dan putrinya, Maya Suryanti di acara masyarakat. Ini tanda-tanda kalau Hj Suryatati A Manan sudah turun gunung di pilkada mendatang,” bebernya.

Sebelumnya, H Lis Darmansyah mengatakan, DPP PDIP belum memutuskan siapa bakal jadi wakilnya. Tiga nama sudah mengikuti tes di DPP. Yakni Maya Suryatati, H Adnan dan M Syarial. Lis juga menegaskan tiga calon yang sudah ikut tes di DPP tidak bisa diganti.

”Tiga nama itu salah satu calon wakil saya. Masyarakat tentu sudah tahu siapa wakil saya,” bebernya Lis. Ia minta agar masyarakat bersabar, bila rekomendasi sudah turun DPP, ia akan mengumumkan ke publik.(ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here