Patroli BC Gagalkan Penyelundupan MMEA

0
918
BARANG bukti MMEA atau miras yang diamankan pihak BC di dalam salah satu kapal cepat yang tertangkap oleh kapal patroli BC BC 1305 dan BC 1105, Minggu (29/7).F-istimewa

Tim kapal patroli BC 1305 dan BC 1105 berhasil menggagalkan upaya penyelundupan Minuman Mengandung Etil Alkohol (MMEA), Minggu (29/7) malam di perairan ship to ship antara Pulau Pisang dan Kukup Malaysia.

KARIMUN – Penegahan dua kapal cepat (Speedboat) diketahui, saat tim kapal patroli melaksanakan tugas patroli rutin. Kedua kapal melakukan pengejaran, setelah mengetahui ada dua speedboat tanpa nama.

Setelah dikejar dan diberikan tembakan peringatan, speedboat yang diduga membawa MMEA semakin menambah kecepatannya. Setelah dilakukan pengejaran kurang lebih 50 menit sekitar pukul 23.50 WIB, ditemukan salah satu kapal High Speed Craft (HSC) yang mengkandaskan diri ke hutan bakau di daerah Tanjung Samak dengan terlebih dahulu membuang muatannya ke laut setelah dilakukan pengejaran sekitar 2 jam.

Baca Juga :  BUMDes Harus Jadi Prioritas di Desa

Target HSC kedua dapat ditemukan dalam kondisi dikandaskan di sekitar perairan sungai Kampar, kedua HSC tersebut ditemukan tanpa ABK yang telah melarikan diri. Berkat bantuan petugas kepolisian yang bertugas di daerah Tanjung Samak, salah satu ABK kapal yg telah melarikan diri ke darat berhasil amankan dan sudah diserahterimakan kepada Bea dan Cukai.

”Proses penarikan HSC kedua dari hutan bakau belum sepenuhnya selesai, sedangkan HSC pertama muatan berupa miras serta salah satu ABK-nya sudah dibawa ke Kanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau untuk diproses,” terang Bagian Humas Kakanwilsus DJBC Kepri, Rafley Silalahi, Senin (30/7).

Baca Juga :  Bendahara Setwan Jadi Tersangka

Ia menambahkan, meskipun cuaca kurang bersahabat tim tetap berpatroli rutin. (ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here