Patroli Keliling Amankan Daerah Pesisir

0
652
PATROLI: Pesonel Satpol Air Polres Tanjungpinang sedang patroli perairan. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Pantau keamanan laut di perairan Kolam Bandar dan daerah pelantar terus dilaksanakan Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Tanjungpinang.

Kasat Polair Tanjungpinang, Iptu Firudin mengatakan, pihaknya tetap memaksimalkan patroli perairan menggunakan speed di wilayah pesisir. ”Patroli rutin, agar perairan tetap aman kondusif,” katanya kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (16/10).

Pihaknya harus mengawasi keamanan laut Tanjungpinang, dengan luas lautan yang melebihi dari daratan. Menurutnya, patroli tidak menggunakan jadwal yang pasti namun dilakukan dengan jeda waktu patroli.

Baca Juga :  Posko Lantamal IV Terima 6 Ton Beras

Firudin menjelaskan, perairan sangat rawan dengan aksi kejahatan di laut. Untuk itu pihaknya mengawasi setiap jalur transportasi kapal, mulai dari kapal penumpang dan kapal lainnya.

”Sejauh ini belum ada kejadian yang menonjol, terakhir ada kejadian penemuan warga yang meninggal di daerah Rimba Jaya,” sebutnya.

Meski selama ini masih terbilang aman, ia menuturkan aksi pencurian dan potensi gangguan keamanan lainnya di laut, peluangnya sangat tinggi. Untuk itu, pihaknya perlu terus waspada dengan menjadwalkan turun memantau. ”Kami harus selalu memantau keamanan, dan bersinergi dengan nelayan serta masyarakat,” terangnya.

Baca Juga :  Ruangan Terbuka Publik Sudah 50 Persen

Bahkan, untuk meningkatkan jam patroli pihaknya telah bekerja sama dengan para pemilik kapal serta para nelayan agar bisa berkoordinasi. Bila ada kegiatan yang mencurigakan di laut, maka dapat segera melaporkan kepihaknya.

”Personel selalu stanbay di pos untuk menerima laporan dari warga. Serta terpenting, memiliki kesiapan melakukan patroli keliling,” tuturnya, usai melakukan pemantauan. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here