Patroli Sambil Berolahraga

0
97
PERSONEL Polres Tanjungpinang sedang olahraga lari sambil melakukan patroli. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Tanjungpinang perlu ditingkatkan. Untuk itu, jajaran Polres Tanjungpinang bersama dengan personel Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) melaksanakan kegiatan olahraga lari di siang hari.

Ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan, Sabtu (30/6) siang kemarin. Rencananya akan dilaksanakan rutin, sekali seminggu.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, ini merupakan salah satu cara, agar personil kepolisian secara langsung turun ke lapangan dan melihat kondisi sekitar. Diluar kegiatan yang selama ini dilaksanakan.

Pihaknya melaksanakan olahraga berlari bersama, sejauh lima kilometer. Dimulai dari Mako Polres Tanjungpinang hingga ke Tugu Provinsi Kepri di Dompak. Dituturkannya, kegiatan patroli sebagai langkah antisipatif terhadap gangguan Kamtibmas. Khususnya pada pelaksanaan pengamanan dalam proses Pilwako yang masih berlangsung, sampai dengan penetapan wali kota terpilih, 6 Juli mendatang. ”Kita berlari sambil mengecek keamanan,” katanya.

Lanjutnya, dengan patroli sambil berlari ini juga dalam upaya sosialisasi kepada masyarakat, bahwa anggota Polri itu dekat untuk memberikan ras aman. ”Kegiatan lari bersama juga untuk menjaga kebugaran khususnya personel Sabhara yang menjadi back bond dan tulang punggung dari tugas kepolisian dalam melaksanaka tugas pengamanan, penjagaan dan patroli,” sebutnya.

Ia menjelaskan, lari bersama ini upaya tata kelola pemulihan stamina setelah beberapa minggu melakukan pengamanan Pilwako Tanjungpinang. ”Kegiatan ini sudah menjadi bagian dari cara bertindak kami dalam melakukan tugas dan menjaga kebugaran,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here