PAUD Mampu Bentuk Karakter Anak

0
19
KEPALA Bakesbangpol Lingga foto bersama pembina PAUD Restu Bunda di Desa Mamud. f-istimewa

LINGGA – Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lingga H Armia menilai, pentingnya pendidikan usia dini bagi anak-anak di wilayah hinterland.

Meski tinggal di wilayah pesisir yang jauh dari perkotaan, namun masalah pendidikan tifak melihat dimana anak-anak tersebut berada.

”Pendidikan usia dini adalah dasar anak untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya. Dengan terbentuknya karakter anak pada usia dini, diharapkan bisa menghasilkan generasi Lingga yang berprestasi,” kata Armia, saat mengunjungi PAUD Restu Bunda, Desa Mamud, kemarin.

Dikatakan, pembentukan karakter anak dibutuhkan dukungan dari seluruh unsur masyarakat.

Untuk itu, juga saya berharap pihak desa perlu juga membantu masalah administrasi dan juga sedikit dari anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) untuk sarana bermain maupun  pembangunan gedung PAUD.

”Desa harus ikut Andil demi terwujudnya sumber daya manusia yang baik,” ujarnya.

Bakesbangpol sebagai instansi akan berupaya membanrtu sesuai tupoksi, untuk membantu melengkapi sarana dan prasaran PAUD.

”Anak-anak ini semua nanti merupakan aset sumber daya manusia yang kita miliki. Dengan adanya PAUD kita tanamkan nilai positif, sehingga kedepannya bisa berkualitas demi masa depan yang lebih baik nantinya,” imbuhnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here