Pawai Maulid di Pulau Penyengat Meriah

0
249
SALAH satu peserta pawai Maulid Nabi Muhammad SAW di Pulau Penyengat, Selasa (20/11), lalu. f-istimewa/humas pemko tanjungpinang

Masyarakat Pulau Penyengat menggelar pawai dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Balai Kelurahan Penyengat, Selasa (20/11). Pawai tersebut cukup meriah.

TANJUNGPINANG – Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, mengatakan kegiatan ini harus terus dilaksanakan bila perlu dibuat lebih meriah lagi. Ia juga mengapresiasi pelaksanaan yang sudah ke-5 kalinya.

”Saya sangat bangga atas konsistensi masyarakat Penyengat yang telah melaksanakan pawai Maulid Nabi Muhammad SAW. Tahun depan bila perlu dibuat lebih meriah lagi dan dijadikan agenda pariwisata Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.

Syahrul juga menyampaikan bahwa kegiatan pawai tersebut merupakan bukti nyata masyarakat atas kecintaannya pada Allah SWT dan Rasulnya.

”Pawai tersebut adalah sebagai wujud dan bukti nyata kecintaan masyarakat kepada Allah SWT dan Rasulnya. Semoga kita semua tetap Istiqomah dalam menjalankan ibadah setiap harinya dan mensyiarkan agama Islam,” lanjut Syahrul.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, TS Arif Fadillah saat menghadiri pawai tersebut mengapresiasi. Menurutnya, jika pawai ini diikuti oleh seluruh elemen masyarakat, paguyuban, ormas Islam dan utusan dari masjid/musala akan lebih meriah lagi dan dapat dijadikan event wisata religi yang membanggakan Kota Tanjungpinang.

”Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Saya juga harapkan seluruh elemen masyarakat dapat mengikutinya, agar lebih ramai lagi dan menjadi event wisata religi tahunan di Kota Tanjungpinang,” ungkap Arif.

Arif Fadillah juga mengharapkan kegiatan ini terus dilakukan dan berinovasi agar pawai ini disajikan dengan hal-hal yang menarik wisatawan.

”Saya sangat berharap kegiatan ini terus dilakukan untuk mensyiarkan agama Islam dan juga teruslah berinovasi agar ada sesuatu yang menarik agar dapat para wisatawan dapat berkunjung ke Tanjungpinang. Serta menyaksikan pawai ini secara langsung,” tutupnya.

Ditengah hujan gerimis tidak menyurutkan semangat para peserta untuk mengikuti pawai tersebut. Sekdaprov didampingi oleh Walikota Tanjungpinang melepas rombongan kafilah yang merupakan utusan dari RW se-Kelurahan Penyengat, BKMT se-Kota Tanjungpinang dengan membawa berbagai properti dan busana yang bernuansa Islami. Hadir Wakapolres Tanjungpinang Kompol Sujoko, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang. (ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here