Pawai Taaruf Bintan Jadi Terbaik, Omzet Pedagang Naik

0
84
WAKIL Bupati Bintan H Dalmasri Syam turut menyerahkan hadiah kepada qariah pemenang lomba STQH ke-VIII Kepri, Rabu malam lalu. f-istimewa

KIJANG – Bintan belum berhasil menjadi juara umum pada lomba Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-VIII Provinsi Kepri. Tapi, pawai taaruf dan stan pameran Kabupaten Bintan menjadi yang terbaik, di ajang tingkat Provinsi Kepri itu.

Selain menampilkan tarian spektakuler pada pembukaan STQH, stan pameran dan bazar Kabupaten Bintan juga meraih juara 1, pada malam penutupan STQH ke-VIII Provinsi Kepri, Rabu (1/5) malam lalu. Stan bazar Bintan membawakan tema Magrib Mengaji.

Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam selaku Ketua LPTQ Bintan mengatakan, penyelenggaraan STQH ke-VII Kepri ini, membawa keberkahan tersendiri bagi Bintan.

”Alhamdulillah, kita menjadi yang terbaik untuk pawai taaruf serta stan pameran dan bazar,” kata H Dalmasri Syam, usai penutupan STQH ke-VIII Kepri.

Selain Pemkab Bintan, Dalmasri mengungkapkan, keberkahan juga akan dirasakan bagi para pedagang dan pegiat kerajinan tangan. Pasalnya jumlah pengunjung di Bintan, khususnya kawasan STQH ini melonjak drastis. Panitia juga menyiapkan stan dan lapak bagi pemasaran produk kerajinan.

”Ekonomi masyarakat Bintan naik, dengan penyelenggaraan STQH ini,” ujarnya.

Sulastri (43) seorang pedagang makanan ringan yang membuka lapak di sekitaran kolam taman Kota Kijang mengatakan, ada kenaikan omzet dibandingkan hari biasanya. Walau pun enggan menyebutkan secara nominal, namun Sulastri dan pedagang lainnya bersyukur, atas hasil penjualan barang dagangannya, selama STQH ke-VII Kepri. Hal serupa juga dirasakan Kasmi (32) seorang penjaga stan bazar yang mempromosikan beberapa jenis kerajinan tangan. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here