Pawai Taaruf Memukau Warga

0
37
Utusan TPQ asal Tanjungpinang saat mengikuti pawai Taaruf MTQ Kepri di Lingga, Selasa (8/5). f-istimewa

LINGGA – Sebanyak 250 orang kafilah dari Kota Tanjungpinang memeriahkan pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-7 Provinsi Kepulauan Riau. Pawai Taaruf ini merupakan rangkaian pembuka MTQ yang diselenggarakan di Dabo Singkep Kabupaten Lingga, Selasa (8/5). MTQ Kepri sendiri telah dibuka oleh Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Selasa malamnya.

Kafilah Kota Tanjungpinang terdiri dari barisan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pelajar, perwakilan TPQ, official, panitia, barisan penggembira serta kendaraan hias ikut memeriahkan pawai Taaruf.

Pawai Taaruf mengambil rute dimulai dari persimpangan Jalan Makam Pahlawan, Dabo Singkep dan berahkir di simpang jalan depan Masjid Az Zulfa tepatnya di Wisma Ria. Pawai dilepas oleh Sekda Lingga HM Juramadi Esram.

Pada barisan terdepan terlihat Asisten I Kota Tanjungpinang sebagai ketua rombongan, H. Ahadi beserta perwakilan OPD di lingkup Pemko Tanjungpinang. Tampak menyambut dengan gembira dipanggung kehormatan Penjabat Walikota Tanjungpinang Raja Ariza, beserta Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Hj. Handayani Ariza, bersama Sekda Provinsi kepri, Bupati dan Walikota se-Provinsi Kepri untuk memberikan dukungan seraya melambaikan tangan kepada seluruh kafilah Kota Tanjungpinang dan kafilah lainnya.

Saat melintasi panggung utama, kafilah Kota Tanjungpinang menampilkan berbagai atraksi kesenian serta kendaraan hias yang mencirikan kekhasan Kota Tanjungpinang yang memukau dan menarik simpati masyarakat yang menyaksikan.

Bukan hanya ribuan peserta pawai taaruf saja yang meriahkan perhelatan MTQ itu, ribuan masyarakat pun terlihat antusias berdiri di sepanjang jalan protokol untuk melihat pawai taaruf dari masing-masing defile kabupaten/kota se-Provinsi Kepri. Warna-warni pakaian dan kemegahan yang ditampilkan dari masing-masing daerah se-Provinsi Kepri dalam pawai taaruf itu menambah kemeriahan nuansa Islami dalam acara tersebut. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here